Perselisihan Antara 2 Ormas, Polres Siap Siaga

0
297
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sukabumi (Jabar)

10 unit mobil Patroli Polisi dan 1unit Bus Dalmas serta ratusan anggota Kepolisian Polres Sukabumi disiagakan, hal tersebut menyusul akibat bentroknya 2 ormas di Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin [23/4/2018].

Dari pantauan Buktipers.com 10 mobil Patroli disiagakan tepat di depan Polsek Parungkuda, sementara 1 unit Bus Dalmas disiagakan tepat didepan Bank Republik Indonesia (BRI) Parungkuda dan puluhan anggota Polisi bersiaga tepat di depan polsek Parungkuda, anggota diturunkan dari jajaran Polres Sukabumi dan beberapa Polsek yang dikerahkan untuk berjaga dibeberapa titik kota Parungkuda, Sukabumi.

Konflik terjadi diduga akibat kesalahfahaman antara 2 ormas yang berada di Parungkuda yang terjadi hari kemarin, minggu (22/4/2018)

Petugas melakukan siaga untuk menjaga kondusifitas serta melakukan koordinasi dan melakukan mediasi kedua kubu Ormas untuk meredam konflik yang dikhawatirkan memanas.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada Buktipers.com mengungkapkan, “Kejadian ini adalah kesalahpahaman dari adik adik kita dari pihak BBRP dan LMP wilayah Parungkuda Kabupaten Sukabumi,” ungkap Kapolres saat ditemui di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Senin (23/4/2018).

Kapolres langsung turun tangan untuk meredam konflik antara 2 kubu Ormas, “Tadi kita telah bermusyawarah dan bermufakat, artinya kedua ormas ini bersama sama menjaga diri, menahan diri untuk tidak melakukan hal hal yang tidak diinginkan,” ungkap Orang nomor satu diwilayah hukum Kabupaten Sukabumi.

“Bagi mereka oknum oknum yang melakukan tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan kita akan proses secara hukum, itu kesepakatan kita tadi,” ungkap Kapolres.

Jelang Pilkada Gubernur Jawa Barat yang dalam waktu dekat digelar, Kapolres berharap situasi di Sukabumi kondusif.

“Harapan saya adalah tidak terjadi hal serupa karena kita Jawabarat akan menghadapi Pemilu Gubernur,” pungkasnya.(IMR/Red)