Personil Polres Siantar Terduga Pelaku Narkoba Diciduk Dari Graha Harmoni Simalungun

0
1113
2017-09-15_06.55.42

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Sat Reskrim Narkoba Polres Simalungun, Minggu (10/9) lalu menangkap dua pria terduga pengedar narkotika jenis sabu. Salah seorang tersangka merupakan personil Polres Pematangsiantar atas nama Syamsul Bahri (37) warga perumahan Graha Harmoni, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek Ritonga, Kamis (14/9/2017) sore kepada wartawan menerangkan kronologis kejadian.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya dimulai dari tanggal 30 juli 2017 bahwasanya di kediaman salah satu personil Polres Siantar An. Syamsul Bahri yang beralamat di perumahan Graha Harmoni sering kali terjadi transaksi narkotika jenis sabu dan atas dasar informasi tersebut pada Minggu 10 september 2017 sekira pukul 18.30 WIB personil Polres Simalungun berangkat ke TKP dan melakukan tindakan penggeledahan di dalam rumah yang disaksikan oleh kepala dusun dan kepala desa.

Dari TKP diamankan sejumlah barang bukti dan ikut juga 2 orang laki-laki dewasa atas nama Syamsul Bahri (37) dan Syafriuddin (44) .

Barang bukti yang berhasil diamankan ditemukan dalam tiga tempat yakni, ditemukan di dalam kamar lantai 2, berupa: 5 (lima) bungkus plastik klip sedang yang berisikan diduga narkotika jenis sabu, 1 (satu) bungkus plastik klip besar yang didalam nya berisi plastik klip kosong, 1 (satu) bungkus plastik klip besar yang didalamnya berisi cotten, 1 (satu) bungkus plastik klip besar yang didalamnya berisi diduga daun/tanaman kering, 2 (dua) buah mancis, 1 (satu) buah kaca pirex, 1 (satu) buah kompeng, 2 (dua) buah pipet, 1 (satu) buah sendok terbuat dari pipet, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah selang kecil, 2 (dua) bungkus kosong kotak rokok merk sampoerna.

Sementara di dalam tas/dompet merk fossil ditemukan: 1 (satu) bungkus plastik klip sedang diduga berisi narkotika jenis ekstasi, 2 (dua) buah plastik klip kosong, 1 (satu) buah kaca pirex, 1 (satu) buah sumbu/kompor, 2 (dua) buah sendok terbuat dari pipet, 1 (satu) ATM Mandiri, 1 (satu) buah ATM BNI, 1 (satu) buah sim C an. Syamsul Bahri, 1 (satu) buah NPWP an. Syamsul Bahri.

Dan dari bawah meja makan dan ruang tamu, ditemukan: 1 (satu) buah buku kecil diduga buku bon, utang dan setoran narkoba, 1(satu) buah mancis, 1 (satu) unit hp merk balckberry, 1 (satu) unit hp merk nokia.

Selanjutnya kedua pria tersebut beserta barang bukti dibawa ke Sat Narkoba di Mapolres Simalungun untuk dilakukan penyidikan dan rencana tindak lanjut. (01/Red)