Beranda Sumut Personil Polres Tobasa Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di 105 Desa, Kapolres :...

Personil Polres Tobasa Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di 105 Desa, Kapolres : Tidak Dibenarkan Bawa Senpi

104
0
Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo, SIK.

Tobasa, buktipers.com – Sejumlah personil Polres Toba Samosir (Tobasa) dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2019, di 105 Desa, Kabupaten Tobasa, yang digelar Kamis besok (5/12/2019).

Apel pergeseran pasukan untuk pengamanan di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut, tampak dipimpin langsung oleh Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo, SIK, pada Rabu (4/12/2019) pagi, pukul  08.00 WIB, di Lapangan Apel Mapolres Tobasa.

Tampak juga dihadiri para PJU, Kasat , Kapolsek Jajaran Res Tobasa dan seluruh personil Polres Tobasa yang terlibat Pam TPS.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar pengamanan dilakukan dengan baik dan sungguh-sungguh. Para personil juga diingatkan agar menjaga kesehatan dan keselamatan saat melaksanakan tugas. Dan tak kalah penting, personil tidak dibenarkan membawa senjata api (Senpi) saat Pam di TPS.

Baca Juga!  Polda Sumut Geledah Kantor BPKAD Labura dan Labusel, Diduga Kasus Pajak

Kapolres juga menghimbau, agar personil menjalin komunikasi dengan penyelenggara Pilkades, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Lalu diminta agar bekerja dengan buddy system dan jika ada masalah yang dialami agar segera melaporkannya, pesan Kapolres.

Disisi lain, Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo, juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi aman, damai dan sejuk.

Pembekalan personil yang bertugas melakukan pengamanan juga dilanjutkan di Aula Mardemak Polres Tobasa, yang juga dihadiri Kapolres  Tobasa, dan Kabag Ops Polres Tobasa, Kompol Drs Efendi Sinaga.

Sementara itu, Kapospol Ajibata, Aiptu S Siringoringo, yang dikonformasi wartawan terkait suasana menjelang Pilkades besok, di Ajibata, dia menegaskan, bahwa kondisi aman dan terkendali menjelang Pilkades di wilayah hukumnya (Ajibata,red).

Baca Juga!  Eco Pastoral Care: Save Lake Toba And Eko Care

(Stg)

Loading...