Personil Satlantas Polres Lingga Kembali Sosialisasi Kamseltibcar di SMKN 1 Dabo Singkep

0
4
Personil Satlantas Polres Lingga Sosialisasi Kamseltibcar di SMKN 1 Dabo Singkep.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Personil Satlantas Polres Lingga, kembali menggelar sosialisasi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran) Lantas.

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dabo Singkep, Jalan Kampung Boyan, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

Dipenghujung masa tugasnya, selaku Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si, melalaui Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas mengatakan, “Meskipun sudah kerap kali dilakukan, namun sosialisasi himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, kepada para siswa siswi, terus kita laksanakan. Dan kali ini, kita laksanakan di SMKN 1 Dabo Singkep,”ucapnya, Selasa (20/10/2020).

Pihaknya memberi himbauan tegas, terutama kepada anak-anak usia dini agar tidak mengendarai sepeda motor, baik saat ke sekolah, ataupun saat  luar jam sekolah.

Pihaknya meminta para pelajar, agar senantiasa berhati-hati pada saat berada di jalan raya, terutama saat mau menyeberang atau melintas jalan raya, atau sewaktu mau masuk ke area sekolah.

Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan membagikan 3 buah helm kepada pelajar yang merespon dengan cekatan terhadap beberapa pertanyaan yang diajukan personil yang melakukan kegiatan, terang Emsas.

Pihaknya juga membagikan masker sebanyak 50 buah, kepada para pelajar dan juga mengigatkan agar senantiasa menjaga jarak saat berada di dalam ruangan belajar. Apalagi ketika berada di luar ruangan serta hindari segala kerumunan massa. Selalu mencuci tangan dengan sabun cair serta tidak bersalaman secara langsung dengan cara berjabat tangan, pungkas Kasat Lantas.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMKN 1 Dabo Singkep, Samsul Hadi, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Lingga, khususnya jajaran Satlantas Polres Lingga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekira pukul 09.15 WIB oleh dua orang personil Satlantas Polres Lingga, yakni, Brigadir Samsurizal, dan Brida Apriyanto.

 

(Dl/Zul)