Pertamina Buka Suara soal Beli Pertalite Wajib Daftar MyPertamina Per 1 Agustus

0
3
Ilustrasi salah satu SPBU Pertamina. (Net)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – PT Pertamina (Persero) belum menentukan tanggal pasti pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. Hal ini merespons kabar yang beredar terkait penggunaan aplikasi MyPertamina mulai 1 Agustus 2022.

Beredar kabar mulai tanggal tersebut, hanya konsumen yang sudah terdaftar di MyPertamina saja yang akan dilayani. Saat dimintai konfirmasi oleh detikcom, Pertamina menyatakan belum menentukan tanggal implementasi QR Code aplikasi MyPertamina.

“Kita belum menentukan tanggal implementasi QR Code,” ujar Secretary Corporate Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kepada detikcom, Sabtu (23/7/2022).

Irto menyatakan, Pertamina mengimbau masyarakat yang merasa berhak menggunakan BBM subsidi agar segera mendaftarkan diri. Pendaftaran dapat dilakukan di booth pendaftaran yang disiapkan di SPBU melalui web subsiditepat.mypertamina.id maupun melalui aplikasi MyPertamina.

Pada kesempatan itu, Irto juga menyebut tengah menunggu revisi Peraturan Presiden Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) beserta petunjuk teknis pembelian Pertalite. “Kita juga sedang menunggu revisi perpres 191,” katanya singkat.

Irto kembali mengingatkan pembelian BBM tidak wajib menggunakan aplikasi MyPertamina. Konsumen cukup menunjukkan QR Code yang sudah dicetak, maupun disimpan di ponsel.

“Dan untuk pembelian juga tidak wajib menggunakan aplikasi MyPertamina, cukup menunjukkan QR Code yang sudah dicetak atau yang disimpan di HP,” pungkas Irto.

 

Sumber : detik.com