Pertamina dan Pemko Siantar Sosialisasikan LPG Non-subsidi Bright Gas 5,5 kg

0
874
IMG-20170824-WA0009

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

PT Pertamina (Persero) Tbk dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melakukan sinergi sosialisasikan penggunaan LPG non-subsidi Bright Gas 5,5 kg di kalangan PNS, kegiatan tersebut dibuka Plt. Sekda Ir. Reinward Simanjuntak, MM, Kamis (24/8/2017), di ruang data sekretariat Pemko Siantar.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Ir. Renward Simanjuntak dalam sambutannya menghimbau dan mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Pematangsiantar untuk menggunakan LPG Non Subsidi yakni Bright Gas Kemasan 5.5 Kg, sehingga kelangkaan LPG 3 Kg tidak terjadi lagi di kota Pematangsiantar. Sehingga nantinya tujuan peruntukan LPG bersubsidi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerimanya. Yang dalam ketentuan tersebut, peruntukan LPG 3 kg subsidi hanya bagi kalangan yang tidak mampu.

Untuk itu, Ir. Reinward Simanjuntak, MM, juga menyampaikan imbauan kepada ASN untuk beralih dari LPG 3 kg bersubsidi ke LPG non-subsidi Bright Gas 5,5 kg. Maka dari itu para ASN diminta tanamkan budaya malu, dan memberikan informasi ini kepada masyarakat bahwa LPG non-subsidi Bright Gas 5,5 kg sudah hadir di Kota Pematangsiantar, terangnya seraya menjelaskan, hal ini mengacu pada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG.

Selanjutnya Plt. Sekda Ir. Reinward Simanjuntak, MM, menyerahkan cendra mata kepada PT Pertamina (Persero) Manager Operation Region I Sumut Utara Ahmad Yudistira, dan sebaliknya, serta juga menyerahkan secara simbolis kemasan Bright Gas 5.5 Kg kepada PNS yang diterima oleh Plt.Sekretaris Daerah, didampingi Asisten II Drs. H. M. Akhir Harahap, serta Kabag Perekonomian.

Disela kegiatan, Manager PT Pertamina (Persero) Operation Region I Sumut Utara Ahmad Yudistira, menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Pematangsiantar yang telah melakukan himbauan kepada kalangan ASN untuk menggunakan LPG non-subsidi.

Selain itu, Ahmad Yudistira yang juga narasumber pada pelaksanaan sosialisasi ini menjelaskan bahwasanya Penggunaan LPG 3Kg yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu benar-benar diterima dan didistribusikan.

Khusus bagi LPG Bright Gas Kemasan 5.5 kg akan diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah dan atas termasuk ASN. Distribusi LPG 5.5 Kg nantinya dapat digantikan dengan menukarkan 2 tabung gas 3 Kg guna mendapatkan Bright Gas 5.5 Kg. Harga Bright Gas 5.5 Kg berkisar 65.000 – 70.000 di Pangkalan. Untuk pengguna baru akan dikenakan biaya pembelian Tabung Gas 5.5 Kg beserta Gas berkisar 330.000 – 340.000 di Pangkalan, Ujarnya. (01/Red)