Pertamina Tegaskan Harga Pertalite Tetap, Tak Ada Kenaikan

0
22
Antrean motor di pom pengisian BBM jenis Pertalite yang disebabkan banyak pengguna BBM Pertamax yang beralih ke RON yang lebih rendah setelah harga Pertamax naik mulai 1 April 2022. Foto: Dok/SINDOnews
Dijual Rumah

Bandung, buktipers.com – Pertamina mengakui memperketat penjualan Pertalite karena sering dijadikannya Bahan Bakar Minyak ( BBM ) jenis ini menjadi penugasan. Perlakuan ini mengingat banyaknya penjualan eceran. Pertamina pun mempertegas bahwa tidak ada kenaikan harga BBM jenis pertalite.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan mengaku, Pertamina memperketat aturan penjualan Pertalite.

Sehingga di lapangan banyak yang menyebut stok Pertalite menurun. Padahal, kata dia, stok Pertalite cukup aman. “Untuk menghindari penyelewengan karena maraknya pengecer, khusus pembelian Non Kendaraan wajib menggunakan surat rekomendasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” tambahnya.

Terkait dengan harga jual pun, kata dia, Pertalite masih tidak berubah yakni Rp 7.650 per liter.

“Sepertinya ada juga yang menyangka Pertalite mengalami perubahan harga, maka dari itu kami mohon bantuan melalui rekan-rekan media agar dapat disampaikan bahwasanya harga Pertalite tidak berubah, masyarakat jangan panik dan membeli BBM sesuai kebutuhan,” pungkas Eko.

Pertamina selalu siaga melayani kebutuhan energi masyarakat agar tetap terpenuhi dengan baik, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan kenyamanan masyarakat.

 

Sumber : Sindonews.com