Peserta Antusias Ikuti Orientasi Wartawan PWI DKI Jaya Angkatan Ke-2/2019

0
234
Sesi foto bersama usai acara penutupan Orientasi Wartawan PWI Jaya Ke-2/2019. (foto/dht)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – PWI DKI Jaya menyelenggarakan orientasi wartawan ke-2 tahun 2019 yang diikuti 42 peserta, di Gedung PWI Jaya, Prasada Sasana Karya, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Acara dibuka Ketua PWI Jaya 2019-2024,  Sayid Iskandar Syah, didampingi oleh  Sekretaris PWI Jaya, Kesit B. Handoyo. Dalam sambutannya, Kesit B. Handoyo mengatakan, orientasi sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota PWI DKI Jaya.

Firdaus Badri, wartawan senior di Harian Neraca, tampil sebagai pemateri pertama tentang Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga PWI.

“Setiap anggota PWI diharapkan menguasai PD/ PRT dan Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan profesinya,” jelas Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI DKI Jaya ini.

Peserta Orientasi Wartawan PWI Jaya tampak antusias menguti pemaparan materi. (foto/dht)

Di sela-sela acara, tampak hadir Tubagus Adi. Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Wartawan PWI DKI Jaya ini, mengatakan, ke depan PWI DKI Jaya akan memperbaiki kualitas pelaksanaan orientasi diantaranya dengan memperbaiki fasilitas ruangan seperti AC (air conditioner) yang saat ini dirasa kurang memadai.

Sesi kedua oleh Drs. Kamsul Hasan.,SH., MH dengan topik Ujaran Kebencian, Pedoman Pemberitaan Media Siber (PPMS), dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) Pada Karya Jurnalistik.

Romi Syahril, S.Sos, MM tampil sebagai pemateri ketiga dengan topik Teknik dan Cara Penulisan Berita. Direktur SJI PWI Jaya ini menekankan pentingnya etika menulis berita yang objektif dan berimbang (cover both side).

Orientasi ini diikuti oleh wartawan/i dari berbagai media online dan cetak dengan wilayah penugasan di DKI Jakarta dan sekitarnya. Amatan awak media buktipers.com, orientasi yang dimulai sejak Senin pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, hingga sore dan berlangsung tertib. Peserta juga sangat antusias menyimak setiap materi yang disampaikan.

 

(dht)