Pesta Sabu, Sat Narkoba Polres Siantar Bekuk 2 Orang dari Perumahan Eva Residence

0
346
Kedua tersangka dan barang bukti yang diamankan di Polres Siantar.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

2 orang pria ditangkap di sebuah Perumahan Eva Residence, pada Kamis (18/7/2019), sekitar pukul 17.30 WIB, di Jalan Bah Torop II, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Eduard, penangkapan ini terjadi saat personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi, bahwa di sebuah rumah di Perumahan Eva Residence tersebut, lagi ada pesta narkoba.

Setibanya di lokasi, salah satu petugas, Bripka Yanser Manurung, melakukan pengintaian dari belakang rumah dan melihat di kamar belakang rumah, ada 3 orang laki-laki yang sedang memakai narkotika jenis sabu, namun ketiganya mengetahui keberadaan petugas. Sehingga para pelaku keluar dari ruangan kamar belakang dan berlari kedalam rumah dan masuk kedalam kamar bagian depan.

Melihat hal tersebut, Bripka Yaser memberikan sinyal kepada petugas lainnya yang sudah menunggu di depan rumah untuk masuk kedalam rumah. Sehingga personil Sat Narkoba lainnya,  Bripka Syamuel Simorangkir, Brigadir Sindi Samuel Simanjuntak, Brigadir Dedi, Briptu Riki Lubis, dan Bripka Dimas Abimayu, mendobrak pintu depan rumah dan langsung menuju ruangan kamar depan dan berhasil mengamankan Repelita dan Naga bersama 2 orang perempuan, bernama Lili Agustina Hasibuan dan Naomi Patricia Damanik.

Tim Sat Narkoba Polres Pematangsiantar melakukan penggeledahan di bagian kamar depan dan ditemukan 1 (satu) buah plastik yang dilakban hitam yang berisi narkotika diduga jenis sabu  yang terletak di tumpukan baju.

Selain itu,  dari tangan kanan Repelita, ditemukan 1 (satu) unit Hp merk Samsung, didalam kamar mandi ditemukan juga 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu. Di kamar belakang ditemukan barang bukti 1 (satu) buah bong yang terbuat dari botol minuman merk Sprite, 1 (satu) buah pipa kaca bekas bakar sabu, 1 (satu) buah kompeng karet, 2 (dua) buah potongan pipet serta 1 (satu) Unit Hp merk Nokia.

“Selanjutnya, seluruh barang bukti dikumpulkan dan seluruhnya dibawa ke Kantor Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba,”jelasnya melalui  WhatsApp.

 

(NK/Jaith)