Petani Simpan Puluhan Paket Sabu di Rumah, Menangis saat Ditangkap Polisi

0
1
Polisi tangkap dua petani di OKU Selatan karena mengedarkan narkoba jenis sabu. (Foto: Teddy H)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Satres Narkoba Polres OKU Selatan menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu di Desa Simpang Luas, Kecamatan Sungai Are.

Keduanya, RK (27) dan TH (26), petani yang beralih profesi menjadi pengedar sabu karena alasan ekonomi.  Keduanya termasuk barang bukti ditemukan di rumah masing – masing. Bahkan saat penggedelahan di rumahnya, salah satunya sempat menangis di hadapan polisi dan keluarganya.

Kapolres OKU Selatan AKBP Idra Arya Yudha mengatakan, keduanya merupakan pengedar sabyu dengan jumlah barang bukti yang diamankan cukup banyak.

“Penangkapan keduanya berawal informasi adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilauah tersebut. Setelah dilakukan penyeledikan berujung pada penangkapan keduanya,” ujarnya, Kamis (1/12/2022).

Adapun barang bukti diamankan dari penangkapan keduanya, 36 paket sabu siap edar dengan berat bruto 4,24 gram dan satu paket ganja. Kedua tidak dapat mengelak dan mengakui perbuatannya mengedarkan sabu di wilayah Kecamatan Sungai Are.

“Tersangka dikenakan pasal 114 subsider pasal 112 Undang-Undang No 36 tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” kata Kapolres.

 

Sumber : iNews.id