Beranda Politik Pilkada Kalbar Di Perbatasan Indonesia – Malaysia, Tiga TPS Di Duga Golput

Pilkada Kalbar Di Perbatasan Indonesia – Malaysia, Tiga TPS Di Duga Golput

153
0
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu Musta’an, menyatakan informasi yang terima oleh Panwaslu diduga ada 3 TPS di Perbatasan Indonesia-Malaysia 100 persen golput.

“Yang diduga 100 persen golput atau tidak memilih seperti TPS 03 Dusun Piyam, DesaTitin Peninjau, Kecamatan Empanang. Tapi ini masih dalam proses pengecekan dilapangan untuk kebenarannya,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/6/2018) di kutip tribun Pontianak

Dalam hal ini jelas Musta’an, untuk petugas KPPS, Pengawas, dan saksi belum dipastikan apakah juga ikut golput atau tidak.

“Itu semua masih dalam penyelusuran ke lapangan, oleh petugas kami di kecamatan,” ucapnya.

Selain TPS 03, juga TPS 01 dan 02 di Desa Semuntik, Kecamatan Badau, diduga informasi juga tidak memilih dalam Pilkada atau golput. “Diduga masyarakat di sana 100 persen juga tak memilih, tapi masih kami dalami terdahulu untuk kebenarannya,” ujarnya.

Baca Juga!  Targetkan Para Pemilih Pemula, KPU Samosir Adakan KPU Go To Schools

Terkait penyebab kejadian tersebut, Musta’an menyatakan tidak mengetahui apa penyebab sebenarnya. “Pastinya kami membuka posko 24 jam baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, dengan melengkapi barang bukti lengkap akan diproses aturan yang berlaku,” ungkapnya. (bayu)

Loading...