Pilkada Kapuas Hulu 2020, Hanura Terima Pendaftaran 6 Balon Bupati dan Wakil Bupati

0
388
Fabianus Kasim.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung tahun 2020 ini, beberapa calon bupati dan wakil bupati telah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Seperti halnya Partai Hanura, telah membuka pendaftaran beberapa pekan lalu, yaitu dari tanggal 11 Desember dan tutup 27 Desember 2019.

Saat ditemui wartawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kapuas Hulu, Fabianus Kasim menyatakan, saat ini sudah ada 6 orang, calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke Hanura.

Dikatakan Kasim, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Hanura di Kapuas Hulu sudah ditutup. “Pembukaan dari tanggal 11 Desember dan tutup 27 Desember 2019. Ada 6 orang yang telah mendaftarkan diri ke partai Hanura, dari ke 6 calon, 2 orang sebagai bakal calon wakil bupati dan 4 orang bakal calon bupati,”jelasnya kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Lanjutnya, Abang Ahmad Tarmizi dan Rajuliansyah, merupakan bakal calon wakil bupati. Sedangkan 4 orang lagi, seperti H Baiduri, Fransiskus Dian, Imennuah, dan H Suhardi, sebagai bakal calon wakil bupati.

Saat ditanya wartawan terkait arah dukungan Hanura ke paslon , Kasim mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum menentukan sikap mengusungkan siapa.

“Semua tergantung dari hasil dari verifikasi dan rekomendasi dari pusat, DPC hanya memberi dan menerima formulir pendaftaran,”tutur dewan dua  periode ini.

Menurutnya, Partai Hanura siap berkoalisi dengan partai politik lainnya. “Terpenting proses Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan dengan lancar dan aman terkendali,”harapnya.

Ditambahkan Kasim, intinya siapa pemimpin kedepannya bisa memajukan perekonomian masyarakat dan membangun Kapuas Hulu, seperti masalah infrastruktur, pendidikan serta kesehatan.

(Bayu)