Pimpinan dan Guru Pesantren Zakiyun Najah Apresiasi Pemerintah yang Telah Vaksin Pelajar

0
14
Pelajar Pesantren Zakiyun Najah saat foto bersama.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Drs. H. Parluhutan Siregar selaku Pimpinan Yayasan Pesantren Zakiyun Najah yang berlokasi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, mengucapkan rasa syukur dan apresiasi pemerintah, yang telah melaksanakan vaksinasi kepada ratusan siswa di pesantren ini.

Hal itu diungkapkan H. Parluhutan, didampingi Guru/Pembimbing, Ihsan Nasution SPd, MPd, di Pesantren Zakiyun Najah, Selasa (21/9/2021).

“Sebelum adanya instruksi vaksinasi kepada para pelajar di masa pandemi Covid-19 ini, kami pimpinan dan para guru di pesantren ini cukup risau dan cemas. Apalagi ketika itu, perkembangan Covid-19 di Sergai cukup meningkat. Untung ada instruksi untuk melakukan belajar dan mengajar secara daring, maka kami bisa memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar dari rumah,”kata Siregar.

Nah kendalanya, lanjut pimpinan pesantren yang sudah mengelola Zakiyun Najah selama 16 tahun ini yakni, pelajar atau siswa yang menimba ilmu disini rata-rata dari luar Sergai, bahkan ada yang dari Provinsi Riau dan Aceh.

“Rumah orangtua siswa tersebut, ada yang sulit dijangkau jaringan internet dan ada juga yang tak mampu membeli hape android. Sementara, kalau mereka belajar disini maka perkembangan virus Covid-19 masih tinggi, dan inilah tantangan yang harus kami atasi,”katanya.

“Insyaallah, dengan adanya pemberian vaksinasi bagi pelajar, maka apa yang kami cemaskan setidaknya 70% dapat teratasi dan kami hanya menerapkan prokes yang ketat saja, di pesantren ini,”papar Siregar lagi

Untuk itu, imbuhnya lagi, atas nama Yayasan Pesantren Zakiyun Najah, pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah, khususnya Bupati Sergai dan Kapolres Sergai serta unsur Forkopimda Sergai atas terselenggaranya vaksinasi untuk pelajar pesantren.

Hal senada juga disampaikan oleh Ihsan Nasution, selaku pengajar dan pembimbing siswa karena dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi bagi pelajar, maka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan, sekalipun dengan pengawasan yang ketat.

“Tak tau kita bagaimana mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah, bahkan banyak orangtua murid dari luar Sergai dan bahkan ada yang dari Riau dan Aceh, melalui hape menyampaikan rasa terimakasih mereka disebabkan anaknya di pesantren ini sudah divaksin,”ujarnya.

“Dan sekalipun sudah divaksin, sesuai anjuran pemerintah maka kita tetap melakukan pengetatan prokes, harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita juga mengingatkan, bahwa sekalipun sudah divaksin bukan berarti diri kita kebal terhadap virus Covid-19, hanya kita sudah ada kekebalan imun saja terhadap virus tersebut. Harus menerapkan 5 M di pesantren ini, dan insya Allah hingga saat ini belum ada satupun siswa yang dinyatakan reaktif,”pungkas Ihsan Nasution.

 

(ML.hrp)