Pimpinan Samsat Pekanbaru Diduga Alergi terhadap Wartawan

0
506
IMG-20180220-WA0062
Dijual Rumah

Bukti Pers.com – Pekanbaru (Riau)

Upaya Polda Riau untuk terus berbenah meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memberikan pelayanan kembali mendapat sorotan, setelah sebelumnya NGO Jikalahari meragukan kinerja 100 hari Kapolda Riau, kali ini awak media merasakan sendiri ketidak responan satuan unit yang ada di Polda Riau.
Kasubnit Samsat Pekanbaru merupakan sosok yang sangat sulit untuk ditemui jadi bagaimana mungkin bisa dimintai tanggapan.

Bahkan surat konfirmasi tertulis yang dilayangkan tertanggal 6 februari 2018 hingga berita ini dilansir belum juga mendapat balasan.

Diduga Kasubnit Regident Ranmor Ditlantas Polda Riau yang menakhodai dua Samsat di Pekanbaru merupakan sosok yang tertutup dan alergi terhadap awak media.
Meski berkali-kali disambangi kekantornya, pihak Samsat melalui sekertarisnya beralasan kalau Pimpinannya sedang tidak ada ditempat.

“Bapak sedang tidak ada, nanti kalau ada kita telpon” kata sekertaris.

Sementara berdasarkan statistik indeks kepuasan masyarakat per tanggal 19/2/’18 yang terlihat di layar monitor yang terpajang di Samsat Pekanbaru Jl. Gajah Mada indeks kepuasan masyarakat mencapai 65,76%.

Statistik indeks kepuasan masyarakat tersebut diperoleh dari partisipasi penjawab poling. Dengan uraian puas 65.76% (7.239), biasa saja 16,96% (1.867), tidak 17,28% (1.902) total 11008 peserta penjawab poling.
Angka presentasi kepuasan 65,76 tersebut diduga berbanding terbalik dengan kinerja Kasubnit Samsat Pekanbaru AKBP. Mustafa. 

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan mantan petinggi pengurusan SIM Pekanbaru, terkait pelayanan cek fisik bahwa untuk pelayanan cekfisik kendaraan jenis truk tidak ada di Jl. Gajah Mada dikarenakan jalan tersebut bukan areal kendaraan truk.

“Mas kalau mau lihat truk dan bis datang ke samsat selatan, yg di gajah mada gak boleh truk masuk kota” kata mantan Kanit SIM Pekanbaru. (Dar)