Pingsan Saat Melakukan Padamkan Api, Petugas Damkar Akhirnya Tewas

0
483
IMG-20180412-WA0048
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Hubungan arus pendek listrik di pemukiman padat penduduk di Kelurahan Lubuk Tukko,Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli tengah,mengakibatkan Dua Unit rumah semi permanen yang di huni oleh dua Kepala rumah tangga yakni,Dedi Rinaldi Harahap (28) dan Kamaruddin (42) dan istrinya Murniati Siregar (38) ini, di lalap si Jago merah.

Kejadian yang memilukan ini terjadi sekitar pukul 12.20 wib pada kamis 12/04/2018, yang juga mengakibatkan satu orang petugas pemadam kebakaran yang bernama Ibrahim tewas sesaat setelah kelelahan .

Ibrahim yang menjabat sebagai Kordinator lapangan di Damkar Tapteng, meregang nyawa di Rumah Sakit Umum Pandan sesaat setelah Korban mengalami pingsan di depan rumah warga, dan trus di larikan ke rumah sakit oleh petugas lain dan meninggal.

Sementara itu petugas Polsek Pandan mengatakan kalau api berasal dari Kabel listrik di salah satu rumah ,korslet dan menimbulkan api pada dinding rumah, hingga meluas akibat tiupan angin.
Diduga Korban tewas akibat kelelahan dalam memadamkan api pada kedua rumah warga tersebut.

Sementara itu ,menurut keterangan saksi di lokasi mengatakan api sekejab saja langsung menyambar dinding rumah yang terbuat dari bahan kayu.

“Iya, api langsung menyambar dinding rumah warga yang terbuat dari papan,dan sementara penghuninya sedang tidak ada di Rumah tersebut,Dan ada pun anak dan Ibu yang punya rumah mana sangguplah memadamkan Api besar itu,”tutur Warga setempat.

Api berhasil di jinakkan setelah 2 unit pemadam kebakaran di turunkan Pemkab Tapteng,memasuki kawasan kebakaran di liingkungan 1 kel Lubuk Tukko kec.Pandan.

Seperti di ketahui Rumah Kontrakan Kopel yang terbakar ini adalah milik Riris Panggabean (55) yang tinggal di jln Perdangangan gg. Tower lingk. 1 Kel Lubuk Tukko kec. Pandan Kab. Tapteng.

Sejumlah barang barang yang berhasil di selamatkan dari dalam rumah tampak di tumpuk di pinggir jalan ,dan kerugian belum bisa di taksir hingga saat ini.
(JOB PURBA)