Pisah Sambut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat Ucapkan Terimakasih dan Minta Maaf  

0
41
Pisah sambut Kapolres Labuhanbatu, dari AKBP Agus Darojat, kepada AKBP Deni Kurniawan, Senin (24/8/2020), di Mapolres Labuhanbatu, Jalan Thamrin No 1, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Labuhanbatu, buktipers.com – Polres Labuhanbatu, menggelar  pisah sambut Kapolres Labuhanbatu, dari AKBP Agus Darojat, kepada AKBP Deni Kurniawan, Senin (24/8/2020), di Mapolres Labuhanbatu, Jalan Thamrin No 1, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Acara pisah sambut tersebut, berlangsung secara sederhana dan tetap mengutamakan protokol kesehatan, dan dihadiri seluruh Pamen, para Kasat, Kasubag, Kapolsek dan ASN Polri.

Apel penyambutan pejabat baru Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, di dampingi istri, Ny Kiki Deni Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Nias, dihiasai kalung bunga dan disambut tari tepak, memeriahkan suasana.

Dalam sambutannya, AKBP Agus Darojat di dampingi, Ny Hanny Agus Darojat, menyampaikan, banyak suka duka dan dinamika beragam yang dirasakan selama menjabat Kapolres di Polres Labuhanbatu yang meliputi 3 kabupaten.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh perwira dan seluruh anggota, serta aparatur sipil negara yang telah membantu pelaksanaan tugas saya. Saya melihat seluruh perwira anggota dan ASN di wilayah Polres Labuhanbatu, memiliki dedikasi dan loyalitas yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Agus mengakui, tanpa bantuan dan jerih payah dari seluruh personel dan ASN, dia tidak mungkin bisa melaksanakan tugas sendiri.

Agus mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dan tidak bisa memberikan apa-apa kepada seluruh anggota Polres Labuhanbatu.

“Saya berharap saudara-saudara selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, dan selalu diberikan perlindungan oleh Allah subhanahu wa ta’ala,”ucapnya.

Agus juga mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, mana kala ada perbuatan, tutur kata, dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati atau yang pernah tersakiti olehnya ataupun keluarganya.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, masih ada kesempatan kita bersilaturahmi. Semoga saudara-saudara diberikan kesuksesan dan diberikan perlindungan oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Amin ya robbal ‘alamin,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu yang baru, AKBP Deni Kurniawan, turut menyampaikan sambutan.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa menggantikan abang sebagai Kapolres Labuhanbatu senior, karena memiliki integritas dan kinerja yang luar biasa dan juga suatu kebanggaan bagi saya bisa ditunjuk oleh pimpinan untuk dapat memimpin Polres Labuhanbatu yang memiliki kinerja baik dan integritas, karena itu saya mengharapkan kerjasama yang luar biasa dari rekan-rekan semua yang ada di sini untuk bersama-sama kita melanjutkan hal-hal baik yang sudah ditanamkan oleh pejabat lama, dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Labuhanbatu untuk tetap kondusif,” ujar Deni.

Dia juga mengharapkan, totalitas yang sama juga dapat diberikan kepadanya selaku pejabat yang baru.

“Saya yakin dan percaya akan itu. Mengingat tugas kita yang di depan mata yang itu dan menantang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tingkat kabupaten yang ada di wilayah hukum Polres. Selanjutnya, kami harapkan personel memiliki jiwa pelayanan, jiwa pengabdian kepada masyarakat, karena sejatinya masyarakat adalah konsumen dari pelayanan kepolisian,” tukasnya.

Usai memberikan sambutan, pisah sambut ini dilanjutkan dengan pengantaran Kapolres, AKBP Agus Darojat, dengan pedang pora dan tabur bunga, sembari meninggalkan Mapolres Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)