Pisah Sambut Kapolres Lingga, Ini Pesan AKBP Joko Adi Nugroho

0
230
Kapolres Lingga lama AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K.,MT diikuti Kapolres Lingga baru, AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si saat acara pisah sambut Kapolres Lingga, dan foto AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K.,M.T bersama AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si dan AKBP Joko Adi Nugroho berserta istri menyalami para personil dan PJU Polres Lingga.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar pisah sambut Kapolres Lingga, dari pejabat lama, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, kepada AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si, di halaman  Mapolres setempat, Rabu (26/2/2020), lalu.

Acara tersebut, dihadiri Pejabat Utama Polres Lingga, para Kapolsek, para Perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Lingga beserta anggota, personil Polres Lingga, personil TNI dan instansi terkait, ucap Kasubag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis, kepada wartawan.

Sebelum kegiatan pisah sambut, lanjutnya, dilaksanakan terlebih dahulu penyambutan Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si, beserta Ibu Leni Boy Herlambang dengan tradisi pedang pora oleh para perwira Polres Lingga, personil Polres Lingga, dan Bhayangkari Cabang Lingga.

Dan sebelum memasuki ruang utama Polres Lingga, Kapolres Lingga yang baru, AKBP Boy Herlambang, disambut dengan tarian sekapur sirih dan makan sirih, melambangkan Kapolres yang baru memasuki bumi bunda tanah Melayu dan disambut oleh Kapolres yang lama, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. selanjutnya memasuki ruang Kapolres Lingga.

Selanjutnya, Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang dan AKBP Joko Adi Nugroho, melaksanakan penandatanganan memory serah terima jabatan, di gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga.

Dalam kesempatan apel farewell parade tersebut, Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang mengatakan “Mohon kerjasama kepada rekan – rekan sekalian, dan bersama – sama membuat Polres Lingga menjadi lebih baik. Yang pastinya kami akan melanjutkan program-program dari AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K,M.T, pada saat menjabat sebagai Kapolres Lingga. Semoga pisah sambut Polres Lingga, ini membawa amanah dan berkah kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, pejabat lama, AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya mengatakan “Semua pencapaian yang telah didapat oleh Polres Lingga adalah berkat kerjasama para personil Polres Lingga. Polres Lingga akan tetap berdiri kokoh dan menjalankan amanah dalam membangun kemajuan Polres Lingga dan Kabupaten Lingga yang lebih baik. Tetap semangat kepada seluruh personil dalam menjalankan tugas. Semoga Allah SWT meridhoi apapun yang telah kita kerjakan terdahap Polres Lingga. Tetap jaga soliditas dan kekompakan demi memajukan Polres Lingga,”ucapnya.

Tak lupa, ia beserta keluarga memohon maaf jika selama ini ada kesalahan apakah itu disengaja dan tidak disengaja.

Setelah selesai melaksanakan apel farawell, dilaksanakan pelepasan Kapolres Lingga yang lama, AKBP Joko Adi Nugroho dengan diiringi  tradisi pedang pora.

Kemudian bersalaman dengan PJU dan personil Polres Lingga, serta gabungan TNI dan Satpol PP Kabupaten Lingga.

Di akhir acara, AKBP Joko Adi Nugroho, diangkat para personil Polres Lingga dan gabungan TNI,  sebelum memasuki mobil yang mengantarnya.

 

(R/Dl/Zul)