PN Medan Heboh Tiba-Tiba Tahanan Kasus Pencurian Ambruk

0
142
©2019 Merdeka.com
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (10/4) mendadak heboh. Seorang terdakwa perkara pencurian mendadak tumbang di dalam ruang tahanan, diduga karena sakitnya kambuh.

Berdasarkan informasi dihimpun, tahanan yang jatuh sakit bernama Taufik R Gani (23), warga Kota Manado, Sulawesi Utara. Dia merupakan terdakwa perkara pencurian di toko iPlug, Jalan Ahmad Yani, Medan.

Kolapsnya Taufik membuat gaduh ruang tahanan. Keluarga para terdakwa yang menunggu di luar pun ikut heboh. Mereka khawatir sesuatu terjadi pada kerabatnya yang berada di dalam ruang tahanan itu.

Pengawal tahanan Kejari Medan langsung mengevakuasi Taufik dari ruang tahanan. Mereka juga memanggil Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyidangkan perkara pria itu. Taufik kemudian ditandu ke ambulans. Kendaraan itu membawanya ke rumah sakit.

Pantauan wartawan, wajah Taufik tampak pucat. Tak ada sepatah kata keluar dari mulutnya. Matanya melotot.

“Untung saja cepat dia dibawa. Kalau tidak gawat juga tadi itu penyakitnya kambuh,” kata seorang pengawal tahanan.

Kasi Pidum Kejari Medan Parada Situmorang membenarkan seorang tahanan tahanan jatuh sakit. “Sudah kita bawa ke RS Pirngadi Medan. Tadi sakit ayannya kambuh. Lebih lengkapnya coba tanyakan sama jaksanya,” sebut Parada.

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Medan, Taufik merupakan tersangka kasus pencurian di toko iPlug di Jalan Ahmad Yani Medan pada 19 Januari 2019. Dia menggondol 27 unit iPhone dan 5 unit Macbook dan uang tunai sebesar Rp 7.800.000. Akibat perbuatannya pihak toko mengalami kerugian sebesar Rp 537.214.799.

Polisi menangkap Taufik di Manado beberapa waktu lalu. Setelah penangkapan itu, aksinya memamerkan hasil kejahatannya di Instagram pun sempat viral.

Sumber : merdeka.com