Pohon Bunga Tanjung Berumur Ratusan Tahun Tumbang Menghambat Orang Melintas

0
142
Pohon Bunga Tanjung berumur ratusan tahun tumbang hingga menghambat kendaraan yang melintas.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pohon Bunga Tanjung berukuran besar dan telah berumur ratusan tahun, tumbang, pada Jumat siang tadi (13/11/2020), sekitar pukul 10.13 WIB, tepatnya di jalan Kapten Wan Rahmad, antara Dusun IV dan V, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Tumbangnya pohon tersebut, menghalangi warga yang melintas, baik pengendara mobil ataupun sepeda motor. Apalagi letaknya persis di tengah jalan serta menjadi tontonan warga.

Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin, Ir Indra Syahputra mengatakan, “ya, memang ada satu pohon bunga tanjung ukuran besar tumbang, tepatnya di jalan Kapten Wan Rahmad”.

Masih kata Indra, informasi tumbangnya pohon bunga tanjung itu, didapat dari warga.

Kita bersama aparat desa, langsung menuju lokasi untuk  mengevakuasi dan membersihkan pohon bunga tanjung tersebut, katanya.

Dengan pakai mesin sinso dan alat apa adanya, perangkat desa bersama warga setempat, bergotong royong mengevakuasinya, agar jalan bisa dilalui warga.

Dan tumbangnya pohon bunga tanjung itu, belum diketahui penyebabnya, diduga karena sudah tua, ucap Indra.

Terpisah, Nek Sabariah (97), warga Dusun V Desa Pekan mengatakan, pohon bunga tanjung ukuran besar ini umurnya sudah mencapai ratusan tahun.

Karena saat usia Nek Sabariah tujuh tahun, pohon bunga tanjung ini sudah tumbuh besar.

Dan sebelum jalan ini dinamakan jalan Kapten Wan Rahmad, dulunya jalan itu sempat diberi nama jalan Bunga Tanjung, lantaran adanya pohon bunga tanjung,  tumbuh di jalan tersebut, kata Nek Sabariah.

Nek Sabariah bersyukur karena tumbangnya pohon bunga tanjung ini tidak memakan korban.

 

(ML.hrp)