Polda Jambi Ringkus 8 Orang Sindikat Narkoba, Kokain 1 Kg Disita dari Hotel, Seorang Mantan Polri  

0
426
Kapolda Jambi Irjen. Pol. Muchlis dalam jumpa pers, Selasa (6/11/2018) terkait penangkapan 8 anggota sindikat narkoba dan menyita kokain seberat 1 Kg.(foto/arian)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jambi

Kapolda Jambi Irjen (Pol) Muchlis, dalam jumpa pers, Selasa (6/11/2018) mengatakan, Direktorat Narkoba Subdit I Marudut Tambunan berhasil menyita narkoba jenis kokain seberat 1 Kg di Hotel Tepian Angso- Jambi Timur, dan mengamankan delapan anggota sindikat jaringan narkoba.

Delapan orang sindikat itu, yaitu Sahrizal (31) warga Talang Duku Rt 09, Sugiarto Bin Muhammad (40) warga Mangkurat Rt 27 Kecamatan Jambi Timur, Johan Maulana (30) Eks (mantan) Polri Jambi Timur, H. Miming (57), Arry Affrizal Bin Muhammad Yusuf (51), M.Rasyidi bin M.Ambok Wellang (34), Syafi’i bin Rukai (35), dan Sahru Gunawan (23)  warga Kota Jalan Adtya Warman Rt 16 Jambi Selatan.

Muchlis mengatakan, koain tersebut berasal dari Kuala Enok, dfan sudah sempat beredar di Provinsi Jambi sebanyak 1 Kg, namun tidak banyak peminat.

“Koain ini bila diuangkan, harganya senilai Rp2 miliari, dan barang haram ini sempat beredar 1 kilogram, namun tidak banyak peminatnya, dan sisanya 1Kg rencananya akan dikembalikan ke Malaysia,”jelas Muchlis.

Muchlis menyebut kokain ini baru pertama kali masuk di Kota Jambi dan daya rusaknya lebih berbahaya dari pada sabu.

Muchlis juga menjelaskan, satu diantara sindikat ini adalah Eks anggota Polri dan pihaknya juga berhasil mengamankan satu unit mobil Daihatsu Xenia B 1963 BYW warna silver, sepeda motor Suzuki GSX serta, Supra X BH 4514 AN sebagai barang bukti, dan delapan orang ini ditahan guna proses lebih lanjut.(Arian Arifin)

 

Editor : Maris