Polda Kepri Sediakan 43 Ekor Sapi dan 34 Ekor Kambing Untuk Qurban

0
42
Polda Kepri beserta jajarannya juga menyembelih hewan qurban, yaitu 43 ekor sapi dan 34 ekor kambing, Jumat (31/7/2020).
Dijual Rumah

Batam, buktipers.com – Merayakan Idul Adha  1441 H, selain melaksanakan sholat Id, Polda Kepri, beserta jajarannya juga menyembelih hewan qurban, yaitu 43 ekor sapi dan 34 ekor kambing, Jumat (31/7/2020).

“Kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut, dilakukan usai melaksanakan sholat Id Idul Adha, di Masjid Al-Halim Polda Kepri,”ucap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.,S.IK.MSi, Jum’at (31/7/2020).

Hewan qurban tersebut dibagi – bagi, yaitu dari 18 ekor sapi dan 14 ekor kambing di Polda Kepri, 4 ekor sapi disembelih di Polda Kepri, 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk Mako Brimob Polda Kepri, 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk SPN Polda Kepri, dan 9 ekor dan 3 ekor kambing lainnya, diserahkan penyembelihannya ke Masjid-masjid yang ada di Kota Batam.

“Dan untuk jumlah hewan qurban secara keseluruhan,  pada tahun ini, sebanyak 43 ekor sapi dan 34 ekor kambing,”jelas Kabid Humas Polda Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha ini, dapat diambil hikmahnya yakni menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan, serta pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.

Hari raya qurban ini, kita dapat meningkatkan keyakinan kita dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dengan berqurban, hendaknya kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas, tutur Kapolda Kepri.

Untuk pembagian daging hewan qurban di Polda Kepri, dibagikan usai Sholat Jumat. Daging qurban tersebut didistribusikan kepada para Pekerja Harian Lepas Polda Kepri, cleaning servis, tukang kebun, dan masyarakat sekitar. Termasuk rekan-rekan awak media Polda Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Wakapolda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri dan personel Polda Kepri serta masyarakat di sekitaran Polda Kepri, tutup Kabid Humas Polda Kepri.

(Zul)