Polda Pulangkan 13 Kepsek SD yang Terjaring OTT, Tahan 3 Pengurus K3S

0
241
Petugas Polda bersama para kepala sekolah saat OTT di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 050765, Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Gebang, Langkat. Dok Polda Sumut
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan

Polda Sumut menahan tiga pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Gebang, Langkat, dan memulangkan tiga belas kepala sekolah yang digerebek saat diduga sedang menyetorkan uang korupsi dana BOS, Kamis (9/5/2019).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, ketiga tersangka dibawa ke Brimob dikarenakan di ruang tahanan Polda Sumut tidak muat.

Adapun 13 orang kepala sekolah yang merupakan saksi sudah dipulangkan ke Langkat.

“Kemarin kami amankan 16 orang dan tiga diantaranya sebagai tersangka. Nah, tiga orang ini yang kita bawa ke Brimob sementara sisanya kami pulangkan, karena mereka sebagai saksi,” katanya saat dijumpai di Masjid Polda Sumut, Jumat (10/5/2019).

Baca Juga : Berikut Nama-nama dan Kronologi 13 Kepala Sekolah Terjaring OTT Polda Sumut

Mengenai apakah ada keterlibatan pihak Kepala Dinas Kependidikan Langkat dalam OTT dana BOS, orang nomor satu di Humas Polda Sumut belum mengetahuinya.

“Kami masih melakukan pendalaman terkait OTT ini. Nanti akan ada keterangan lanjut. Yang pasti tiga orang sudah jadi tersangka dan keberadaannya di Brimob Polda,” katanya.

Sumber : tribunnews.com