Beranda Parawisata Poldasu Fiesta 2019 Resmi Dibuka Kapoldasu

Poldasu Fiesta 2019 Resmi Dibuka Kapoldasu

37
0
Foto bersama Kapolda Sumatera Utara, Drs Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, Bupati Simalungun Dr. Jopinus Ramli Saragih SH, MH, dan Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu.

Simalungun, buktipers.com – Acara Poldasu Fiesta 2019 yang diikuti seluruh jajaran Polres dan Pemkab se kawasan Danau Toba, guna mendukung program Presiden Jokowi, resmi dibuka Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Drs Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, ditandai pelepasan balon ke udara.

Kedatangan Kapoldasu di pantai bebas Parapat, disambut Bupati Simalungun, Dr. Jopinus Ramli Saragih SH MH, didampingi Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, dengan penampilan tarian Tortor Somba dan Totor Simalungun, sebelum memasuki lokasi kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019, Sabtu (12/10/2019).

Kapoldasu  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mamajukan pariwisata Danau Toba, serta menguatkan dukungan terhadap program Pemerintah Pusat, dalam upaya pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba dan kawasan Danau Toba harus menjadi wisata unggulan.

Baca Juga!  Mendadak : Kapolres  Simalungun Tes Urine Personil Satres Narkoba

Irjen Pol Agus Andrianto SH MH yang pernah menjabat Kapolsek Parapat, mendorong kepala daerah kawasan Danau Toba dan para pemangku kepentingan serta pihak lainnya agar saling bersinergi dan bekerja sama untuk memajukan Danau Toba, dengan berbagai kegiatan berkelanjutan kalau boleh setiap bulan.

Dia juga mengatakan “Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 dan lomba perahu juga sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2018 yang lalu dan muda-mudahan kegiatan Poldasu ini bisa berkelanjutan dan dua kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menunjukkan rasa aman dan nyamannya untuk berlayar di perairan Danau Toba. Dan kedepan, kita harapan dengan berbagai kegiatan, pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar Danau Toba meningkat kembali, “ujarnya.

Baca Juga!  Ini Identitas Pasangan yang Tewas Tertembak di Kamar Hotel Central Kisaran

Sementara, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu menyampaikan, bahwa kegiatan Poldasu ini dipersiapkan hanya 18 hari, namun berkat kerja sama yang baik dari berbagai elemen masyarakat, serta Pemkab Simalungun, dalam hal ini Bupati Simalungun,  acara ini pun terlaksana dengan baik dan saya ucapkan terima kasih, katanya.

Kapolres Simalungun juga memuji kinerja Kapoldasu. “Kapolda Sumatera Utara yang hebat, terima kasih jenderal menjadi komandan kami, sehingga kami menjadi luar biasa. Pekerjaan yang komandan berikan untuk melaksanakan kegiatan ini hanya 18 hari, tetapi karena arahan dan semangat yang komandan berikan, akhirnya kami bisa melakukannya dengan menggunakan empat puluh tim kreatif dan seratus personil Polres Simalungun tanpa event organizer,”katanya.

Baca Juga!  Anggota Satlantas Ini Terima Penghargaan dari Kapolres Sergai

AKBP Heribertus Ompusunggu, sebagai ketua panitia juga menyampaikan, sebanyak 22 unit Kapal Motor (KM) yang mengikuti perlombaan kapal hias. Dan hari ini semua sudah siap untuk mengikuti perlombaan piala Kapolda Sumut,”katanya.

(Stg)

Loading...