Polemik ‘Pencopotan’ Darma Bhakti Marbun Terjawab, Buyung Sitompul Nahkodai DPD Golkar Tapteng

0
383
Buyung Sitompul saat bersama Akbar Tandjung. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Berhembusnya polemik pencopotan Darma Bhakti Marbun, Ketua DPD Golkar Tapanuli Tengah (Tapteng) hingga ke tengah masyarakat, menuai berbagai pertanyaan.

Kenapa diganti ? Kenapa dicopot ? Padahal, pesta demokrasi sebentar lagi akan diselenggarakan.

Sejumlah pertanyaan yang beredar di masyarakat, menambah cerita, bahwa partai tertua ini juga masih diperhitungkan di Tapteng.

Teka-teki siapa pengganti Darma Bakti Marbun sebagai ketua DPD Partai Golkar Tapteng akhirnya terkuak.

Buyung Sitompul, mantan Calon Bupati Tapteng pada Pilkada 2016, lalu, didaulat sebagai ketua pelaksana DPD Partai Golkar Tapteng, menggantikan Darma Bakti Marbun.

Kepastian itu, didapat disela-sela kunjungan Akbar Tanjung, di Sibolga, pada Rabu (20/2/2019), lalu, untuk menghadiri aneka kegiatan kepartaian jelang Pemilu serentak 2019.

Nama Buyung Sitompul oleh protokol acara, disapa sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Tapteng, di Aula Topaz Wisata Indah.

Sapaan itu pun disambut tepuk tangan gemuruh seratusan kader yang hadir dalam rangka mendengarkan pidato politik, Akbar Tandjung.

Buyung Sitompul sendiri, mengatakan, mendapat kehormatan memimpin partai pohon beringin tersebut. Meskipun masuk sebagai ‘nahkoda partai’ di masa-masa injure time Pileg dan Pilpres 2019, Buyung optimis target suara partai Golkar bisa dicapai.

“Saya yakin, bisa,”kata Buyung menjawab awak media.

Sebelumnya, Darma Bakti Marbun secara tiba-tiba dicopot sebagai ketua DPD Partai Golkar Tapteng. DPD Partai Golkar Sumut telah menguarkan keputusan nomor KEP-106/GK-SU/II/2019 terkait hal itu.

Keluarnya SK pencopotan Darma Bakti, diawali rapat koordinasi bersama Korbid Partai Golkar Sumut, pada Kamis (14/2), lalu, di Medan yang salah satu poin rapat tersebut adalah pencopotan Darma Bakti.

Pada SK tersebut sebenarnya disebutkan nama Manohan H Aritonang, sebagai Plt Ketua Golkar Tapteng, namun menjelang kunjungan wakil  ketua Wantim DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, diduga telah terjadi pergantian ketua pelaksana Golkar Tapteng kepada Buyung Sitompul.

Hingga saat ini, Drama Bahkti Marbun tecatat sebagai calon legislatif dari dapil dua nomor urut 1, dari Partai Golkar Tapteng.

(Job Purba)