Polisi Amankan 9 Terduga Pelaku Kerusuhan di Madina

0
72
Warga saat bentrok dengan aparat saat demo rusuh di Mandailing Natal. (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Polisi kembali mengamankan sembilan orang terkait demonstrasi yang berakhir ricuh di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Natal), Sumatera Utara (Sumut). Mereka yang diamankan diduga sebagai pelaku pembakaran dalam demonstrasi tersebut.

“Ada sembilan orang yang diamankan dan saat ini tengah diperiksa intensif di Polres Madina,” kata Komandan Batalyin C, Kompol Buala Zega, Sabtu (4/7/2020).

Kompol Buala Zega menyampaikan, sembilan terduga pelaku yang diamankan yakni atas nama Afrizal Nasution, Ahmad Suhdi Nasution, M Hasan Lubis, Zulhendri Nasution, Imam Basari Nasution, Efrizal Matondang, Rahmad Nasution dan M Faisal Nasution. Dalam penangkapan terduga pelaku kerusuhan ini, melibatkan 1 Satuan Setingkat Pleton (SST) yang terdiri dari Reserse Polres Madina, Intel Brimob dan Jatanras Polda Sumut.

Sampai saat ini, dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sebanyak 202 personel Sat Brimob BKO Polres Madina masih siaga untuk mengantisipasi kerusuhan susulan.

“Pasca penangkapan terduga pelaku tindak pidana kerusuhan, personel juga masih bersiaga di seputaran lokasi penangkapan di Desa Mompang,” katanya.

 

Sumber : iNews.id