Polisi Bersama Pamuji Gelar Bakti Sosial Kesehatan, Berikut Jumlah Pesertanya

0
128
Seorang anak saat disunat oleh tim medis.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tulang  Bawang (Lampung)

Polres Tulang Bawang, bersama Polsek Gedung Aji dan Pamuji (Paguyuban Musik Gedung Aji, Meraksa Aji dan Penawar Aji), menggelar bakti sosial kesehatan.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, melalui Kapolsek Gedung Aji, Iptu Suhardi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari hari ini, Kamis (25/7/2019), mulai pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 11.30 WIB, di lapangan Kampung Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang  Bawang.

“Adapun bentuk kegiatan yang kami lakukan, yaitu sunatan massal dan pelayanan KB. Semua kegiatan tersebut dilakukan secara gratis,” ujar Iptu Suhardi.

Masih kataanya, sebanyak 30 orang anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal ini dan 59 orang ibu-ibu yang mendapatkan pelayanan KB.

Dengan rincian, 48 orang memasang implan, 7 orang melakukan suntik dan 4 orang mendapatkan pil KB, katanya.

Para Ibu – ibu saat cek kesehatan.

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini, adalah untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pamuji yang ke-1 di tahun 2019.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada DPPKB (dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana) dan Puskesmas Gedung Aji yang telah aktif membantu, sehingga terlaksananya kegiatan ini dan dapat berjalan dengan sukses,”tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, yang diwakili Kasat Binmas, Iptu Jhoni AB, Kapolsek Gedung Aji, Plt. Camat Gedung Aji, Camat Meraksa Aji, Camat Penawar Aji, Ketua Pamuji beserta anggota, Kakam (Kepala Kampung) se Kecamatan Penawar Aji, DPPKB Kabupaten Tulang Bawang, PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Tulang Bawang.

 

(jun/nang)