Polisi Bongkar Peredaran Uang Palsu, Satu Orang Ditangkap

0
4
Barang bukti uang palsu yang diamankan Polsek Rappocini, Polrestabes Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone)
Dijual Rumah

Makassar, buktipers.com  – Polisi mengungkap kasus peredaran uang palsu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam pengungkapan kasus, satu orang pelaku ditangkap beserta barang bukti upal Rp7.500.000.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurcahyana mengatakan, kasus ini bermula dari adanya laporan warga terkait peredaran upal. Modusnya, pelaku memakai uang tersebut untuk transaksi penjualan ponsel dengan metode cash on delivery (COD). Korban yang menerima pembayaran dengan upal merasa keberatan lalu membuat laporan polisi di Polsek Rappocini.

“Jadi kami menerima dua laporan warga yang kemudian ditindaklanjuti. Hasil pengembangan kami menangkap satu pelaku dan yang lainnya masih kami kejar,” ujar Nurcahyana, Senin (5/10/2020).

Identitas pelaku yakni Ahmad Sardani alias Ahmad (24) warga Jalan Emmy Saelan, Kota Makassar. Dia nekat memproduksi upal pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 dengan modal kertas HVS dan alat printer serta tinta cetak.

“Kami ke tempat pelaku lalu sita alat bukti seperti printer dan uang palsu sebanyak Rp7.500.000 siap edar. Pelaku sudah ditahan untuk kepentingan penyelidikan,” katanya.

 

Sumber : iNews.id