Beranda Uncategorized Polisi: Bripka Matheus Bunuh Diri karena Masalah Pribadi

Polisi: Bripka Matheus Bunuh Diri karena Masalah Pribadi

109
0
Karangan bunga dukacita di rumah Bripka Matheus (Farih Maulana-detikcom)
Loading...

Buktipers.com- Jakarta

Polisi mengatakan motif Bripka Matheus bunuh diri karena masalah pribadi. Namun polisi enggan mengungkapkan masalah pribadi yang dimaksud.

“(Motif bunuh diri) Karena ada masalah pribadi. Kami menghormati almarhum dan keluarga untuk tidak menjadikan masalahnya sebagai konsumsi publik,” kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, Jumat (4/1/2019).

Didik menerangkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sebelum menyimpulkan penyebab kematian korban karena bunuh diri. Pemeriksaan mulai dari olah tempat kejadian perkara (TKP), autopsi terhadap jasad korban hingga uji laboratorium forensik.

“Di lokasi terdapat senjata dinas korban yang tergeletak di sisi pinggang sebelah kanan, lalu kendaraan korban ada di lokasi, juga handphone korban masih ada di sakunya,” jelas Didik.

Baca Juga!  Wabup Purwakarta Panjat Tower Gagalkan Ayah-Anak Bunuh Diri

“Kemudian kami memeriksa di dekat TKP ada rekaman CCTV yang menunjukan seorang melintas dengan sepeda motor, diduga itu yang Bripka Matheus De Haan. Di rekaman CCTV tidak terlihat ada orang yang mengikutinya di belakang,” jelas Didik.

Selanjutnya Didik menjelaskan hasil autopsi korban menunjukan luka bekas tembakan menempel pada kepala. Penyebab kematianpun, lanjut Didik, tembakan dari arah pelipis kanan menembus ke kepala belakang yang membuat otak besar Bripka Matheus rusak.

“Kami lakukan pemeriksaan labfor, di tangan kanan korban terdapat bekas mesiu senjata, juga sebo yang dipakai itu berlubang di bagian kanan dan kiri, ada bekas mesiunya juga. Dari hasil rekonstruksi juga cocok dengan hasil pemeriksaan lainnya. Diduga almarhum melakukan itu dalam posisi duduk,” terang Didik.

Baca Juga!  Kronologi Penganiayaan Raden Galih Hingga Tewas Terungkap

Matheus sebelumnya ditemukan tewas dengan luka tembak di pintu masuk TPU Mutiara, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat pada pukul 18.30 WIB, Senin (31/12/2018). Matheus diketahui merupakan anggota Polresta Depok yang saat ini di bawah kendali operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya.

Sumber : Detik.Com

Loading...