Polisi Buru 5 Pencuri Besi Rel Kereta di Pematang Siantar, 1 Tertangkap 4 Kabur

0
2
Polisi menangkap satu dari lima komplotan pencuri besi rel kereta api di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Istimewa)
Dijual Rumah

Pematang Siantar, buktipers.com – Polisi menangkap satu dari lima komplotan pencuri besi rel kereta api di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku ditangkap saat mengangkut barang curiannya ke mobil.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Manaek S Ritonga. mengatakan, lima pelaku itu mencuri besi rel kereta api di jalan Sinegal, kelurahan Sumber Jaya, kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar.

Manaek menambahkan, pelaku ditangkap saat dipergoki sedang memotong dan memuat besi batangan rel kereta pi ke mobil.

“Saat mengangkut batangan besi rel kereta api yang sudah dipotongi untuk dijual ke dalam mobil sedan,  polisi memergoki, empat melarikan diri dan seorang berinisial Sa alias I (47) berhasil ditangkap,” kata Manaek, Jumat (2/9/2022).

Pelaku S alias I tercatat sebagai warga Perumahan Asido 4, Siantar Martoba. Saat ini, polisi masih memburu empat kawanan pencuri lainnya. “Pelaku yang ditangkap ditahan di RTP Mapolres Pematang Siantar,” kata dia.

Dari lokasi penangkapan polisi mengamankan enam batang besi rel kereta api, satu unit mobil mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi BK 1895 WV, dan alat pemotong besi atau grena dan kabel sambungan listrik.

 

Sumber : Sindonews.com