Polisi Buru Komplotan Pencuri Tabung Elpiji di Palembang

0
91
Pencuri tabung elpiji di Palembang, Sumsel terekam CCTV. (Foto: iNews/Firdaus)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Polisi memburu komplotan pencuri tabung elpiji di sebuah gudang yang terjadi selama dua hari berturut di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kurun waktu dua hari dilaporkan 15 tabung elpiji hilang dan aksi pencuri terekam closed circuit television (CCTV).

Kejadian pencurian itu terjadi di sebuah gudang penyimpanan tabung elpiji miik PT Karya Anugrah Indah, Jalan Sukawinatan, Sukarami, Palembang. Pemilik gudang curiga dua aksi pencurian yang menyasar gudangnya merupakan komplotan yang sama.

Dalam rekaman CCTV terlihat melompati pagar gudang untuk mengambil tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram yang ada di atas truk. Aksi tersebut dilakukan pelaku sekitar pukul 00.00 WIB. Dalam rekaman CCTV itu juga terlihat ciri-ciri pelaku menggunakan topi.

Aksi pencurian itu diulangi kembali keesokan harinya. Kali ini pelaku bersama rekan-rekannya yang membawa dua sepeda motor menggasak lagi beberapa tabung elpiji pada pukul 04.00 WIB. Pemilik gudang mengaku kehilangan total 15 tabung.

“Kejadian sudah lima kali dan 15 tabung elpiji hilang. Sebenarnya ada yang jaga malam, tapi karena mungkin kelelahan penjaga tidak tahu kejadian itu. Tapi tadi pagi ketahuan,” ujar pemilik gudang bernama Yeye saat ditemui, Minggu (15/12/2019).

Dia mengatakan sudah melaporkan kehilangan itu kepada pihak berwajib. Yeye menduga pencurian itu dilakukan oleh orang yang sama meski dirinya tidak tahu pasti berapa jumlah komplotan yang beraksi.

Pihak Mapolsek Sukarami sudah turun ke lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi. Polisi terus memburu komplotan pencuri tabung elpiji tersebut.

 

Sumber : iNews.id