Polisi Evakuasi Mayat Korban Gantung Diri di Desa Buluh Duri Sipispis

0
1
Personel Polsek Sipispis melakukan olah TKP ditempat penemuan mayat gantung diri. Istimewa
Dijual Rumah

Tebingtinggi, buktipers.com – Personel Polsek Sipispis mengevakuasi sesosok mayat laki-laki dengan posisi gantung diri di dalam rumah miliknya beralamat di Dusun I Pondok Kios Desa Bulu Buri, Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai, Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Sipispis AKP Saefullah mengatakan dari beberapa saksi seperti Sarianto Silalahi (42) serta Ridho Hamonangan Simanungkalit (30) bahwa korban bernama Sudirman (34) yang beralamat di Dusun VI Bunut Sebrang Kabupaten Asahan.

“Diketahui korban sebelum gantung diri mengeluarkan hewan ternaknya, namun tak berselang lama tiba-tiba tanpa sebab korban melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri,” kata pria dengan balok tiga dipundaknya ini mengulang omongan para saksi, Kamis (14/7/2022).

Ia mengaku pihaknya mendapat laporan adanya warga yang gantung diri. Dan maka dari itu, pihaknya langsung mengarahkan anggota untuk mengecek tempat kejadian perkara.

Pada kesempatan itu petugas mengambil keterangan dari para saksi-saksi, bahwa biasanya kegiatan korban di pagi hari mengeluarkan hewan ternak lembu yang diikat di areal perkebunan.

“Namun sekira pukul 06.30 WIB, saksi tidak melihat korban keluar rumah,” ujarnya.

Selanjutnya sekira pukul 07.00 WIB, saksi mendatangi rumah korban dan memanggil korban, namun korban tetap tidak menyahut.

“Para aksi meminta bantuan kepada tetangga sekitar untuk mendobrak pintu rumah korban, dan ketika saksi masuk ke dalam rumah, korban sudah dalam keadaan gantung diri (tidak bernyawa) dengan menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan di jerjak lubang angin dalam kamar,” terangnya.

Usai itu korban dievakuasi oleh tim Inafis Polres Tebing Tinggi dan dibawa ke RSU Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi guna dilakukan VER mayat.

 

Sumber : tribunnews.com