Polisi Gerebek Ladang Ganja di Pendopo, 2 Pemuda Ditangkap

0
1
Dua tersangka dan tanaman ganja yang ditemukan Satres Narkoba Polres Empat Lawang. (Foto: Ist)
Dijual Rumah

Empat Lawang, buktipers.com – Satres Narkoba Polres Empat Lawang menggerebek kebun yang ditanami ganja di Talang Padang Lebar, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Dua pemuda, IP (28) dan ER (25) diduga pemilik tanaman haram tersebut ditangkap.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardia mengatakan, dari kebun kedua tersangka yang merupakan warga Desa Lubuk Layang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang tersebut, pihaknya mengamankan belasan batang ganja siap jual.

“Kami melakukan penggerebekan di pondok milik para pelaku. Dari TKP, Petugas mendapatkan barang bukti 11 tanaman ganja ukuran 1,5 meter yang baru saja selesai dipanen,” ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardia, Rabu (30/3/2022).

Saat digrebek, lanjut Kapolres Empat Lawang, kedua pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Selanjutnya, guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Empat Lawang.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polres Empat Lawang. Kita akan gali apakah ada lokasi lainnya yang ditanami tanaman serupa,” katanya.

 

Sumber : iNews.id