Polisi Jelaskan Penyebab Ledakan di Bengkel Las Binjai yang Tewaskan 4 Korban

0
6
Bengkel las di Jalan Teuku Amir Hamzah, Kota Binjai hancur akibat ledakan gas, Kamis (27/8/2020). (Foto: istimewa)

Binjai, buktipers.com – Polisi memastikan ledakan di bengkel las Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kota Binjai, Kamis (27/8/2020) bukan karena bom. Dari hasil penyelidikan, ledakan tersebut berasal dari salah satu tabung gas yang dipergunakan untuk mengelas besi.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo mengatakan dari pemeriksaan awal ledakan berasal tabung gas yang digunakan untuk mengelas besi oleh salah pekerja bernama Erwin. Erwin diduga kurang hati-hati saat melakukan pengelasan besi hingga memicu ledakan dari tabung tersebut.

“Dugaan awal ledakan berasal dari salah satu tabung gas yang dipergunakan untuk mengelas besi,” kata AKBP Romadhoni.

Sementara itu, Kasubden Jibom Polda Sumut, AKP Daud Pelawi menyebutkan dari hasil sterilisasi dan analisis awal pihaknya tidak menemukan unsur-unsur bom di TKP. Dugaan awal, ledakan berasal dari kebocoran gas.

“Tidak ada unsur-unsur bom. Serta hasil screening tidak ada unsur bahan peledak. Diduga ledakan berada di atas asbes (instalasi AC sentral) yang berasal dari kebocoran gas,” ucapnya.

Diketahui, akibat ledakan bengkel las milik Suryono menyebabkan empat orang tewas dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka. Dari empat korban tewas, tiga di antaranya berhasil diidentifikasi yakni Erwin, Ayu, dan Budi Irwansyah.

 

Sumber : iNews.id