Polisi Lumpuhkan Pelaku Pencurian Senjata Api Anggota BNN Binjai

0
148
Polisi melumpuhkan pelaku pencurian karena berusaha melawan petugas saat diamankan. (Foto: Dok iNews).
Dijual Rumah

Buktipers.com – Binjai (Sumut)

Polisi menangkap tiga pelaku pencuri senjata api milik anggota BNN Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Salah satu dari mereka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan saat diamankan petugas.

Ketiga tersangka yakni, Marolop Sipahutar, Susanto Sipahutar dan Andi Aziz, diamankan di kediamannya masing-masing.

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri mengatakan, barang bukti berupa satu senjata api serta amunisinya sebanyak 10 buah telah diamankan petugas.

“Pengakuan tersangka, mereka tak tahu isi tas yang mereka curi di rumah korban,” kata Nugroho kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolres Binjai, Sumut, Kamis (27/6/2019).

Saat membongkar isi tas dan mendapati senjata api, para tersangka langsung ketakutan dan menguburnya di ladang dekat rumah mereka.

Menurut Kapolres, salah satu pelaku yakni Marolop terpaksa dilumpuhkan petugas dengan menembak kakinya, lantaran dia sempat melawan petugas ketika hendak diamankan.

“Kini ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif, dan terancam hukuman sembilan tahun penjara atas kasus pencurian ini,” ujar dia.

Kasus tersebut berawal saat ada informasi dari warga bahwa pelaku menjual ponsel yang diduga hasil curian. Berbekal dari kabar tersebut, polisi pun bergerak cepat dan menangkap para pelaku.

Selain senjata api, barang bukti yang diamankan petugas antara lain, dua buah tas sandang, satu unit ponsel, dan engsel jendela yang sudah dirusak para pelaku.

 

Sumber : iNews.id