Polisi Minta Pelaku Penganiayaan Wartawan di Sumut Serahkan Diri

0
25
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi (Foto: dok. istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Polres Madina di-backup Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut tengah memburu pelaku penganiayaan terhadap salah seorang wartawan media online, Jefri Bharata Lubis, di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Polisi meminta pelaku segera menyerahkan diri.

“Dalam kasus penganiayaan terhadap wartawan, Polres Madina dan Jatanras Polda Sumut sudah meminta keterangan korban dan beberapa saksi lainnya,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

Hadi mengatakan petugas telah mengantongi identitas para pelakunya. Hadi meminta seluruh pihak menyerahkan kasus tersebut ke Polda Sumut untuk diproses sesuai hukum berlaku.

“Identitas para pelaku sudah kita kantongi. Percayakan kasusnya kepada kami (Polda Sumut), secepatnya akan ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Hadi.

Hadi juga meminta para pelaku menyerahkan diri ke pihak berwajib. Para pelaku diminta mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Menyerahkan diri saja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas mantan Kapolres Biak Numfor, Papua, ini.

Sebelumnya, peristiwa penganiayaan terjadi di Lopo Mandailing Kopi, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan, Panyabungan, Mandailing Natal. Aksi penganiayaan terhadap korban itu pun terekam CCTV hingga viral di media sosial.

Kapolres Madina AKBP M Reza Chairul A.S mengatakan personel SPKT Polres Madina menerima laporan dengan nomor registrasi LP/B/64/III/2022/SPKT/POLRES MADINA/POLDA SUMUT. Laporan diterima pada tanggal 4 Maret 2022.

Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami luka robek pada bagian wajah dan memar tubuhnya. Korban kemudian membuat laporan ke Polres Madina untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

 

Sumber : detik.com