Beranda Sumut Polisi Minta Pengusaha Kapal Danau Toba Tak Angkut Penumpang Berlebihan

Polisi Minta Pengusaha Kapal Danau Toba Tak Angkut Penumpang Berlebihan

130
0
Wisata Danau Toba (Foto: dok detikcom)

Medan, buktipers.com – Polda Sumut mengingatkan para pengusaha kapal di kawasan Danau Toba mengikuti aturan tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Jika kedapatan, polisi akan menindak tegas mulai dari nakhoda hingga pemilik kapal.

“Ada kita buat posnya. Kemarin Pak Kapolda Sumut, Ditpolair, Dirintel sudah meninjau ke lokasi,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja dimintai konfirmasi, Senin (23/12/2019).

Tatan menyebutkan pihaknya sudah melakukan sosialisasi sekaligus mengingatkan para pengusaha kapal agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Pak Kapolda juga mengingatkan kepada pengusaha kapal agar mengikuti aturan. Dalam hal ini, jumlah atau kapasitas harus sesuai dengan keperluan kapal. Jangan melebihi. Jika kedapatan, akan kita tindak sesuai peraturan berlaku,” sebut Tatan.

Baca Juga!  Pemuda Karang Taruna Girsip Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran 50 Meter di Permukaan Perairan Danau Toba

Tatan menuturkan hal ini perlu diingatkan agar keselamatan tetap terjaga, baik wisatawan maupun yang lainnya. Dan tidak terulang kejadian seperti tragedi KM Sinar Bangun pada tahun lalu.

“Pak Kapolda sudah tekankan hal itu. Sudah juga lakukan sosialisasi dan pengusaha kapal harus mematuhinya,” ujar Tatan.

 

Sumber : detik.com

Loading...