Polisi Pastikan Pembunuhan Wartawan Demas Laira Tak Terkait Profesi

0
5
Foto: Massa dari Aliansi Jurnalis Sulbar hari ini menyampaikan orasi di Polda Sulbar (Abdy-detikcom).

Mamuju, buktipers.com – Polda Sulawesi Barat (Sulbar) memastikan pembunuhan wartawan Demas Laira (28) di Mamuju Tengah tidak terkait profesinya sebagai seorang jurnalis. Namun polisi masih mendalami penyebab kematian Demas.

“Yang pasti saya jelaskan bahwa sementara motif (pembunuhan) yang kami temui, bukan terkait dengan kegiatan kewartawanan, sementara begitu, mudah-mudahan doakan, satu dua hari ini, kami sudah mendapat (penyebab kematian Demas),” ujar Kapolda Sulbar Brigjen Eko Budi Sampurno dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

Eko menyebut timnya tinggal mendalami saja petunjuk untuk memastikan penyebab kematian korban. Calon tersangka di kasus pembunuhan Demas juga sudah diketahui.

“Kami tidak akan sampaikan di media, karena ini berkaitan dengan taktik dan teknik penyelidikan kami. Jangan khawatir, saya mohon doanya dari rekan-rekan sekalian, mudah-mudahan petunjuk yang sudah kami dapatkan mengarah seseorang yang bisa mendalami,” katanya.

Sementara itu, massa dari Aliansi Jurnalis Sulbar hari ini menyampaikan orasi di Polda Sulbar meminta agar pembunuhan Demas diusut tuntas. Kordinator aksi, Jawaluddin mendesak polisi bergerak cepat mengungkap pelaku pembunuhan Demas Laira.

“Setidaknya tiga tuntutan yang kami sampaikan, pertama meminta backup penuh dari Polda Sulbar untuk mengambil alih kasus ini, karena kami menganggap Polres Mateng (Mamuju Tengah)masih minim personil, sehingga Polda harus mengambil alih kasus pembunuhan Demas Laira,” kata Jawaluddin.

“Kami juga meminta Polda Sulbar membentuk Tim Khusus untuk menyelesaikan kasus ini, Polda Sulbar harus menangkap pelaku,” lanjutnya.

 

Sumber : detik.com