Polisi Ringkus 3 Orang Pelaku yang Lagi Asyik Pesta Sabu di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya

0
25
Foto ketiga tersangka dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Polsek Banjar Agung berhasil mengungkap tiga pelaku yang sedang asyik mengkonsumsi narkotika jenis sabu, di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro, SIK, melalui Kapolsek Banjar Agung, AKP Devi Sujana, SH, SIK, MH, mengatakan, ketiga pelaku tersebut, ditangkap pada hari Selasa (10/11/2020) malam lalu, pukul 21.00 WIB, di sebuah warung yang berada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

“Tiga pelaku yang berhasil ditangkap berinisial RH (40), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, lalu GR (20) dan GS (19), sama – sama  wiraswasta, berdomisili di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Devi, Rabu (11/11/2020).

AKP Devi menjelaskan, penangkapan terhadap ketiga pelaku tersebut, bermula dari informasi warga yang menyebutkan, bahwa di sebuah warung yang ada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, sedang berlangsung pesta narkotika.

Berbekal informasi tersebut, petugas langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan penggerbekan dan penggeledahan.

“Selain berhasil menangkap tiga pelaku yang sedang asyik berpesta sabu, petugas juga berhasil menyita barang bukti (BB), berupa plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,13 gram, plastik klip kecil kosong, pyrex yang terbuat dari kaca bening, jarum, dua buah silet merk gold, tiga buah korek api gas, satu botol minuman merk pocari sweet, alat hisap sabu (bong), tiga batang pipet, satu bungkus rokok merk marlboro bold dan 6 batang cotton bud,” jelas AKP Devi.

Kapolsek menambahkan, bahwa BB yang berhasil disita di TKP, merupakan milik para pelaku dan mereka mendapatkan narkotika tersebut dengan cara membelinya dengan menggunakan uang hasil iuran mereka bertiga.

Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tutup Kapolsek.

(JN)