Polisi Ringkus Dua Orang dari Kecamatan Siantar Barat, Barang Bukti Sabu Ikut Diamankan

0
1
Foto kedua pelaku saat diamankan di kantor Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktiperscom – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali mengamankan dua orang pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu dari wilayah hukumnya, pada Selasa (1/6/2022) sore lalu.

Awalnya, di hari itu juga, sekira pukul 15.00 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi yang dapat dipercaya, bahwa ada orang yang akan transaksi narkotika jenis sabu, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Kemudian, petugas kepolisian langsung berangkat untuk melakukan penyelidikan dan menemukan 2 (dua) orang laki-laki yang mencurigakan, sedang mengendarai sepeda motor Honda Scoppy tanpa plat.

Dan saat dihentikan petugas, kedua laki-laki tersebut terjatuh dari sepeda motor Honda Scoopy dan polisi berhasil mengamankan pengendara Scoopy yang belakangan diketahui bernama Surya Agung (21), warga Dusun V Desa Mangkei Baru, Kabupaten Batubara.

Sedangkan yang dibonceng, mencoba melarikan diri, sambil menjatuhkan kotak rokok Marlboro dari tangan kanannya.

Dan berkat kesigapan petugas, laki – laki itu berhasil dibekuk  yang belakangan diketahui bernama Rian Pradana (28),  juga warga Dusun V Desa Mangkei Baru, Kabupaten Batubara.

Dari lokasi, personil Sat Narkoba menemukan kotak rokok Marlboro yang dijatuhkan Rian Pradana dan setelah diperiksa, ternyata berisi 2 (dua) paket narkotika jenis sabu dengan berat brutto 1,98 gram.

Dan saat Rian digeledah, ditemukan 1 (satu) unit Hp merk VIVO dan uang Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Saat diintrogasi petugas, keduanya mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diperoleh dari “R”, lalu dilakukan pencarian terhadap “R”, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya, kedua pelaku dan seluruh barang bukti diangkut ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan kedua pelaku dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Jumat (3/6/2022).

 

(rel)