Polisi Tangkap 1 dari 2 Pencuri Spesialis Motor, Aksi Pelaku Terekam CCTV

0
137
Aksi pelaku curanmor terekam CCTV di Palembang. (Foto: iNews/Firdaus).
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Polisi menangkap satu dari dua pencuri motor di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) setelah aksi mereka viral karena terekam kamera CCTV. Para pelaku merupakan spesialis curanmor karena dapat membawa kabur motor terparkir dengan kunci stang dalam hitungan detik.

Dari rekaman CCTV, polisi mendapati identitas seorang pelaku, Andi Saputra (25), warga Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Dia juga seorang residivis kasus begal di daerah tersebut.

“Satu orang sudah kita amankan. Dia juga residivis kasus kejahatan jalanan,” kata Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, di Kota Palembang, Sumsel, Kamis (5/12/2019).

Dia mengatakan, petugas juga melakukan tindakan tegas terhadap pelaku. Karena dia mencoba kabur saat akan diamankan polisi. Pelaku sempat dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk mendapat perawatan medis.

“Petugas juga mengamankan senjata tajam yang diduga selalu dibawa pelaku, terutama saat beraksinya,” ujar dia.

Sementara ini, polisi masih mengejar seorang pelaku lainnya yang diduga juga seorang residivis kasus penjambretan. Sedangkan Andi Saputra sekarang harus kembali mendekam di sel tahanan kepolisian atas perbuatannya.

Pelaku Andi Saputra mengatakan, dia tidak sadar kalau aksinya tersebut terekam CCTV. Dia membobol motor tersebut degan membobol kunci kontak motor korban menggunakan kunci liter T.

“Saya jual motornya seharga Rp2 juta. Masing-masing dapat bagian Rp1 juta,” ujar dia.

Korban, YN (20), membenarkan kalau motor yang dicuri pelaku merupakan motor miliknya. Dia ketika itu sedang mendatangi minimarket untuk membeli minuman. Namun baru beberapa menit dia masuk dan mengambil minuman, saat membayar di kasir dia tidak lagi melihat motornya parkir.

“Hanya beli minuman. Tapi pas mau bayar, motor sudah tidak ada,” kata korban YN.

 

Sumber : iNews.id