Polisi Tangkap 13 Provokator Pembakaran Rumah di Kupang dan Tersangka Pembunuhan

0
5
Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johanes Bangun. (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)
Dijual Rumah

Kupang, buktipers.com – Polisi menangkap 13 orang yang diduga menjadi provokator bentrokan di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (4/10/2020). Kejadian ini bermula dari penemuan mayat diduga korban pembunuhan yang kemudian meluas hingga pembakaran enam rumah warga setempat.

Selain mengamankan belasan pelaku pembakaran, polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa alat untuk perang seperti parang, busur panah dan ketapel. Saat ini mereka telah ditahan di Mapolda NTT untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johanes Bangun mengatakan, kejadian di Tuapukan merupakan keributan antarpemuda yang akhirnya melibatkan warga segala usia. Bermula ada adanya penemuan mayat seorang warga diduga korban pembunuhan. Setelah itu terjadi pembakaran rumah.

“Ada satu orang tewas dan enam rumah yang terbakar. Jadi ini ada dua kasus, pembunuhan dan pembakaran rumah. Untuk pembunuhan kami sudah tangkap satu tersangka dan pembakaran ini ada 13 pelaku yang diamankan,” ujar Kombes Pol Johanes Bangun, Minggu (4/10/2020) malam.

Dia menambahkan, situasi Tuapukan saat ini sudah aman dan kondusif. Sebanyak 250 personel anggota Polda NTT dan Polres Kupang, telah dikerahkan ke lokasi untuk mengamankan situasi dan mencegah kemungkinan bentrok susulan.

Sebelumnya, bentrokan antarkelompok masyarakat lokal dengan warga eks Timtim sering terjadi di Kabupaten Kupang hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa dari kedua belah pihak.

 

Sumber : iNews.id