Polisi Tangkap 7 Pengedar Narkoba, Modus SPG Jadi Pemikat Pembeli

0
3
Petugas kepolsian menunjukkan barang bukti dan para tersangka hasil pengungkapan kasus narkoba di Purwakarta. (Foto ist).
Dijual Rumah

Purwakarta, buktipers.com – Polres Purwakarta, Jawa Barat mengungkap kasus peredaran narkoba bermodus jasa wanita cantik menjadi sales promotion girls (SPG). Modus tersebut untuk memikat pelanggan membeli narkoba.

Kasat Satres Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, modus itu digunakan 7 tersangka penjual narkoba jenis sabu-sabu, ganja dan hexymer. Peran wanita dianggap tersangka sangat efektif untuk menjerat lawan jenis agar membeli narkoba.

“Biar menarik, para pengedar menggunakan jasa wanita. Para pengedar ini juga selalu mempelajari modus-modus operandi yang digunakan. Tidak hanya itu, peredaran pun selalu tidak secara langsung atau tidak tatap muka. Hal inilah kami akui pengungkapan menjadi semakin sulit,” kata AKP Heri Nurcahyo, Kamis (10/11/2020).

Dia juga menyebutkan, dari tujuh tersangka yang ditangkap terdiri dari lima penjual dan dua kurir. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan jenis sabu-sabu sebanyak 6,73 gram, ganja 574 gram dan hexymer sebanyak 895 butir.

Hanya saja belum semua tersangka tertangkap. Polisi masih memburu enam tersangka lain yang masih buron alias daftar pencarian orang (DPO).

Sementara para tersangka yang ditangkap dijerat pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun, atau seumur hidup hingga hukuman mati.

 

Sumber : iNews.id