Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan 47 Unit Mobil Rental

0
468
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si saat menggelar press release, Sabtu (20/7/2019) siang tadi, (Foto/Hadiboy)
Dijual Rumah

Buktipers .com – Palangka Raya

Satreskrim Polres Palangka Raya kembali berhasil membekuk pelaku pengelapan mobil, di Jalan Tenggiri, Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya, Kamis (18/7/2019), lalu.

Saat press release yang dilakukan, Sabtu (20/7/2019) siang tadi, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si mengatakan, “tersangka kita amankan karena telah melakukan pengelapan mobil yang disewanya dengan total mobil yang digelapkan sejumlah 47 unit,”bebernya.

“RD (38) (pelaku,red) ditangkap karena telah melakukan dan perbuatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Palangka Raya, namun juga di kabupaten lain dan sekarang sedang kita lakukan koordinasi dengan Polres bersangkutan,”tambahnya.

AKBP Timbul RK Siregar juga mengatakan, bahwa tersangka melakukan aksinya dengan cara menyewa mobil selama beberapa waktu, namun mobil yang disewa tidak dikembalikan saat masa sewa telah berakhir. Namun mobil sewaan tersebut malah dijual dan sebagian digadaikan, tegasnya.

Tersangka RD (38) yang diamankan Polres Palangka Raya atas kasus penggelapan mobil.(Foto/Hadiboy)

Menurut pengakuan pelaku, ia telah melakukan aksinya sejak Oktober 2018 hingga Mei 2019, dengan jumlah mobil yang telah digelapkan sebanyak 47 unit.

“Untuk keberadaan ke 47 unit mobil yang berhasil dibawa kabur RD sekarang masih dalam pendalaman, karena menurut pengakuan tersangka, keberadaan mobil-mobil tersebut ada di beberapa wilayah,”tambahnya.

Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku RD, ikut diamankan satu buah mobil Innova Reborn KH 1006 TH.

Terhadap pelaku, penyidik Satreskrim Polres Palangka Raya, menerapkan pasal 372 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 4 tahun, tutup Kapolres.

 

(Hadiboy)