Polisi Tangkap Pencuri Motor di Bumi Perkemahan Sibolangit

0
3
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Pancurbatu. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu mengamankan dua orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di perkemahan Sibolangit. Kedua pelaku yang diamankan yakni AG (24) warga Jalan Marelan Pasar V Helvetia Desa Manunggal dan AS (17) warga Jalan Karya Ujung Simpang Golf.

Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor ke Polsek Sunggal, Sabtu (17/10/2020). Korban yang mengaku bernama M Khoiri Nasution kehilangan sepeda motor saat diparkir di Bumi Perkemahan Sibolangit.

“Mendapatkan laporan, kami kemudian melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi tersangka,” ucap Dedy, Rabu (21/10/2020)

Selanjutnya, Polisi mengamankan keduanya pada Selasa (20/10/2020) di rumahnya masing-masing usai beraksi melakukan pencurian di parkiran perkemahan Sibolangit.

“Dari tersangka kami mengamankan barang bukti satu unit sepedamotor Honda Scoopy,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut Kapolsek Pancur Batu mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati meletakkan motor yang parkir di perkemahan Sibolangit yang kini rawan.

“Bila perlu pakai kunci ganda untuk mengantisipasi pencurian,” ujarnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua tersangka diamankan petugas ke Mapolsek Pancurbatu.

“Keduanya kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan hukuman 5 tahun lebih kurungan penjara,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id