Polisi Tanjungbalai Gagalkan Penyeludupan 6 Kg Sabu dalam Kotak Ikan di Selat Malaka

0
4
Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto saat menggelar konferensi pers terkait pengungkapan sabu, Jumat (28/8/2020). (Foto: iNews/Ulil Amri)

Medan, buktipers.com – Personel Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) menggagalkan penyeludupan sabu asal Malaysia di perairan Selat Malaka. Untuk mengelabui petugas, tersangka menyimpan sabu dalam kotak fiber ikan dan dibalut ban bekas.

Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Jumanto mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima petugas terkait upaya penyeludupan sabu di perairan Selat Malaka. Saat melakukan penyelidikan, petugas melihat seorang kurir menjemput sabu tersebut di perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Kurir yang berinisial RS tersebut kemudian kita amankan. Dari tangan tersangka kita mengamankan barang bukti enam kemasan teh China berwarna hijau berisi sabu seberat masing-masing satu kilogram,” kata Jumanto, Jumat (28/8/2020).

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat menyelundupkan sabu karena dijanjikan upah sebesar Rp20 juta jika berhasil.

Untuk proses pengembangan, tersangka RS diamankan di Mapolres Tanjungbalai. Sementara itu, pemasok sabu kepada tersangka masih dalam pengejaran petugas.

“Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara,” katanya.

 

Sumber : iNews.id