Polisi Tembak Rekan Pemerkosa Mahasiswi di OKU, Tugasnya Menunggu di Luar Rumah Korban

0
2
M Lukas, komplotan pemerkosa mahasiswi ditembak polisi. (Foto: Era N)
Dijual Rumah

OKU, buktipers.com – Satreskrim Polres OKU menembak M Lukas (21) komplotan Sangkut, perampok disertai pemerkosaan mahasiswi.

Saat perampokan dan pemerkosaan terjadi, M Lukas menunggu di luar rumah korban sambil mengamati situasi sekitar.

Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, mengatakan Lukas ini merupakan rekan dari Sangkut, pelaku utama yang melakukan aksi pencurian serta pemerkosaan pada Sabtu (22/1/2022) lalu.

“Sebelumnya untuk tersangka Sangkut sendiri tewas saat akan ditangkap,” katanya, Sabtu (26/2/2022).

Sementara Lukas ini berperan menunggu di luar rumah korban untuk mengamati situasi serta menjual barang hasil kejahatan dari Sangkut kepada para penadah.

Dikatakan Mardi, Lukas ditangkap tim Resmob Singa Ogan Polres OKU di tempat persembunyiannya di Desa Tanjung Manggus, Kecamatan Lubuk Batang, OKU, Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat akan ditangkap yang bersangkutan mencoba melarikan diri sehingga petugas harus melumpuhkannya dengan tindakan tegas dan terukur,” katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Lukas ini terlibat dalam lima laporan polisi terkait aksi kejahatan pencurian disertai kekerasan. Ia juga diketahui sebagai residivis kasus serupa dan baru bebas dari penjara tahun 2020.

“Saat ini pelaku Lukas masih menjalani pemeriksaan petugas guna proses hukum lebih lanjut,” katanya.

 

Sumber : iNews.id