Beranda Nasional Polo Air Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019

Polo Air Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019

87
0
Timnas polo air menjadi peraih medali emas pertama di SEA Games 2019. (Foto: Ist)

Clark, buktipers.com – Kabar baik datang dari Timnas polo air putra Indonesia. Mereka dipastikan finis di puncak klasemen sekaligus meraih medali emas pertama untuk Kontingen Merah Putih di SEA Games 2019.

Hasil positif itu mereka dapat setelah mengalahkan Malaysia 14-7, Jumat (29/11/2019) malam di New Clark City Aquatic Centre. Sedangkan di laga lainnya, tuan rumah Filipina bermain imbang 6-6 melawan Singapura. Hasil tersebut membuat Indonesia yang kini memimpin klasemen tak mungkin lagi terkejar para pesaingnya.

Dari empat pertandingan, tim asuhan Milos Sakovic itu kini memimpin klasemen dengan 7 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul 3 poin dari Filipina (4) di tangga kedua.

Baca Juga!  Sambut Hari Bhayangkara Ke - 72, Ini Yang Dilakukan Polda Sulut

Meski Filipina masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan, secara matematis mereka sudah tak bisa melampui poin Indonesia. Perlu diingat, kemenangan di polo air akan diberikan nilai 2 dan poin 1 untuk hasil imbang. Dengan demikian poin maksimal mereka hanya 6.

Kesuksesan Indonesia ini sekaligus menghentikan kedigdayaan Singapura. Tim tetangga Indonesia itu selalu meraih medali emas di SEA Games pada 27 gelaran terakhir, atau selama 52 tahun.

Pada SEA Games ke-30 kali ini, Timnas Polo Air Indonesia diperkuat Rezza Auditya Putra, Ridjkie Mulia, Novian Dwi Putra, Delvin Felliciano, Fakri Mahmud, Andi Muhammad Uwaizulqarni, Beby Willy Eka Paksi Tarigan, Zaenal Arifin, Rafi Alfaris, Made Agung Dwicahya Arsana, Silvester Goldberg Manik, Yusuf Budiman, Rian Rinaldo.

Baca Juga!  Kepala Inspektorat Madina : Walaupun Sudah Berdamai Kades Pelaku Asusila Harus Di Copot

 

Sumber : iNews.id

Loading...