Beranda Hukum Polres Aceh Besar Temukan 1 Hektar Ladang Ganja

Polres Aceh Besar Temukan 1 Hektar Ladang Ganja

100
0
Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria sedang mengangkut batang ganja yang telah dicabut untuk dibakar langsung di lokasi kawasan hutan Desa Cot Sibate, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Rabu (06/03/2019). (KOMPAS.com/RAJA UMAR)
Loading...

Buktipers.com – Aceh Besar

Polres Aceh Besar kembali menemukan ladang ganja seluas satu hektar lebih di kawasan hutan Desa Cot Sibate, Kecamatan Montasik, Rabu (06/03/2019).

Polisi langsung melakukan pemusnahan ribuan batang tanaman ganja dengan cara dicabut kemudian dibakar, dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria.

Untuk melakukan pemusnahan ribuan tanaman ganja yang tengah tumbuh subur itu, puluhan personel Polres Aceh Besar dikerahkan ke lokasi ladang ganja. Untuk mencapai lokasi, para petugas harus menempuh perjalanan sejauh tiga kilometer dengan berjalan kaki.

“Ladang ini kita temukan hasil laporan dari masyarakat yang mendukung penegak hukum dalam upaya pemberantasan narkoba,” kata Ayi Satria kepada wartawan di lokasi pemusnahan ladang ganja.

Baca Juga!  10 Hektare Ladang Ganja di Aceh Besar Dimusnahkan

Menurut Ayi, tanaman ganja yang ditemukan di ladang tidak bertuan itu diperkirakan telah berusia satu hingga tiga bulan. Ukuran ketinggian batang mulai dari 50cm hingga 150 cm.

Namun kondisi tanam saat ini belum dapat dipanen oleh pemilik karena masih muda. “Kondisi tanaman masih muda dan belum dapat dipanen, diperkirakan usia baru sekitar tiga bulan, sehingga belum dapat dipanen,” katanya.

Status ladang yang ditemukan tak bertuan itu masih dalam proses penyelidikan untuk dapat mengungkap pemiliknya.  “Pemiliknya belum dapat kita tangkap, sekarang sedang dalam proses penyelidikan untuk mengungkap pemilik lahan,” katanya.

Sumber : kompas.com

 

Loading...