Polres Bersama Forkopimda se-Labuhanbatu Raya Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ektasi

0
7
Polres bersama Forkopimda se-Labuhanbatu Raya musnahkan barang bukti sabu dan ektasi, di aula serba guna Mapolres Labuhanbatu, pada Jumat (12/8/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Polres Labuhanbatu memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu sebrat 24.946,47 gram dari dan pil ekstasi sebanyak 9.044 butir, di aula serba guna Mapolres Labuhanbatu, pada Jumat (12/8/2022).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti memaparkan, barang bukti yang dimusnahkan dari 7 LP dengan 11 tersangka yang terdiri dari 10 tersangka pria dan 1 tersangka wanita.

Turut dimusnahkan barang bukti dari perkara restoratif justice sebanyak 8 LP dengan 13 tersangka dengan barang bukti narkotika sabu seberat 1,41 gram.

Dengan begitu, Polres Labuhanbatu telah menyelamatkan 1.151 jiwa jika diasumsikan sesuai SEMA 04/2010 golongan ekstasi dengan satu orang pecandu menghabiskan 8 butir.

“Barang bukti yang dimusnahkan, dari penanganan perkara narkotika periode Maret hingga Agustus 2022,″ujar AKBP Anhar Arlia Rangkuti.

Adapun pemusnahan narkotika sabu dan ekstasi dilakukan dengan cara dimasak, setelah cair dituang kedalam atau dibuang ke closed.

Polres Labuhanbatu di tahun 2022 telah memfasilitasi rehabilitasi 27 orang pecandu narkoba.

”Rehabilitasi terhadap 27 pecandu narkotika terlaksana, berkat kerjasama Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu dengan Kepala BRSKPN INSYAF Medan, Bapak Iman,” papar Kapolres.

Pemusnahan barang bukti disaksikan, Forkopimda se -Labuhanbatu Raya,  Bupati Labusel H.Edimin, Assisten I H Sarimpunan Ritonga, Sekda H Muhammad Suib, Dandim 02/09 LB diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, HM Arsyad Rangkuti, mewakili Ketua PN Rantauprapat diwakili Hakim Rahmad, Kejari Labuhanbatu diwakili Kasipidum Hasudungan PS, Kabid Labfor Polda Sumut diwakili IPDA Hafiz.

Dan juga turut hadir, Wakapolres Labuhanbatu, PJU serta para Kapolsek jajaran Polres Labuhanbatu dan pemerhati anti narkoba dari LAN, GRANAT, GMLSPN, MAPAN dan sejumlah insan pers.

 

(Syafii Harahap)