Beranda Nasional Polres Cianjur Gelar Simulasi Lumpuhkan Teroris

Polres Cianjur Gelar Simulasi Lumpuhkan Teroris

249
0
Loading...

BuktiPers.Com – Cianjur (Jabar)

Untuk mengantisipasi serangan teroris, Polres Cianjur melakukan simulasi guna untuk melumpuhkan teroris. Adegan atau latihan yang dilakukan dengan menggunakan tangan kosong dan senjata dilakukan tim sus anti teror, Selasa (15/5/2018).

Serangan diawali dengan aksi satu teroris yang masuk tiba-tiba ke Mapolres dengan menggunakan sepedamotor, Teroris disuruh membuka jaket, namun pada saat menyuruh mumbuka tas yang diduga membawa BOM pada saat berhadapan dengan Petugas Kepolisian Polres Cianjur, secara tiba-tiba mengancam petugas dengan senjata tajam.

Anggota Tim Khusus Anti-Teroris Polres Cianjur berhasil melumpuhkan seorang teroris, karena mengancam dengan membawa bom di tasnya. Namun sebelum bom meledak, pelaku berhasil dilumpuhkan.

Baca Juga!  Tiga Dari Empat Anggota IWO Lingga, Lulus Seleksi CDS KPU Di Partai Perindo Kabupaten Lingga

Latihan yang dilakukan dalam simulasi ini untuk mengasah kemampuan seluruh anggota dalam menangkal serangan terorisme.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, simulasi tersebut digelar, merupakan salah satu akses ke Mako itu tidak boleh langsung, minimal siapapun yang masuk harus teridentifikasi oleh petugas yang berjaga di pintu masuk. Pengamanan petugas di lapangan saat ini mereka masih membagi system, tidak sendiri-sendiri mereka selalu bersama tim dalam bertugas di lapangan dapat mengawasi rekannya masing-masing.

“Untuk masyarakat saya menghimbau, apapun yang terjadi saat ini agar selalu waspada dan mawas diri, siapapun yang dianggap mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Mengenai proteksi di lapangan saat ini hanya melihat siapa saja yang paling rawan di medannya. Memantau pergerakan dari mulai Polsek sampai Polres untuk memonitor setiap pergerakan yang mencurigakan di lingkungan masyarakat,” pungkas Kapolres. (NS/Red)

Loading...